Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Lapas Cibinong Terus Berbenah Untuk Meningkatkan Pelayanan

81 Views

Bogor Kabarindoraya.Com |

Lembaga Pemasyarakatan(Lapas)kelas IIA Cibinong yang terletak di Kelurahan Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, terus berbenah diri dalam pelayanan publik.

Ditemui diruanganya oleh Reporter Kabarindoraya.com Senin(21/10)Kepala Lapas kelas II A Cibinong Agung Krisna mengatakan, saat ini warga binaan berjumlah 1461 orang dengan jumlah petugas 150 orang.

” Kami terus berbenah diri dalam tercapainya standart pelayanan publik, diantaranya dalam ruangan besuk,kami siapkan ruang ramah anak dengan berbagai mainan,seperti prosotan mandi bola dan lainya, ” terang Kalapas.

Lebih lanjut Agung Krisna mengatakan, untuk ibu yang sedang menyusui Lapas juga menyediakan ruangan untuk menyusui dengan fasilitasnya. Untuk pengujung yang berkebutuhan husus(disabilitas)kami juga menyediakan kursi roda.
Pihak Lapas dalam hal pelayanan kunjungan sengaja membuat strategis,agar para pengunjung saling menghargai dan berperilaku baik dilingkungan Lapas Cibinong.

” Kita sudah berubah dalam pelatanan dan pendekatan wilayah publik ,saya mengucapkan terima kasih kepada Habib Bahar Bin Ali Bin Smit dan para santrinya yang mau mengantri dan mengikuti prosedur kami, ” ucapnya.

Agung Krisna menambahkan,disini para warga binaan kegiatan sehari-hari,seperti fungsi kepribadian adalah nantinya agar warga binaan setelah keluar dari lapas dapat diterima oleh keluarga, masyarakat dan mereka punya bekal hidup,disini dilatih berternak dan lainya,Tangung jawab pembinaan bukan saja Kalapas tapi semua komponen masyarakat, Pemetintah Daerah(Pemda)rekan Jurnalis dan steakhoulder yang ada.

” Kami berharap setelah kami bina disini mantan warga binaan dapat hidup lebih baik lagi dan tidak mengulangi lagi kesalahanya, sehinga dia tidak masuk kembali ke lapas, ” tegas Agung.

Kalapas Cibinong pada Jurnalis media ini juga mengatakan ” disini warga binaan tidak ada yang mendapat perlakukan husus, semua sama kami lakukan sesuai aturan dan stadar oprasi yang dibuat oleh Kementrian Hukum dan Hak Ajasi Manusia dalam hal ini Direktur Jenderal(Dirjen) Lapas, ” ucap Agung Krisna mengahiri pertemuan dengan Kabarindoraya.Com(Lipsus Redaksi/Rudi.Harahap).

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: