Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Laptop SMPN 16 Bantuan Disdik Depok Raib Digondol Maling Senilai Rp. 330 Juta

354 Views

 

Depok Kabarindoraya.Com |

Sebanyak 33 unit laptop bantuan dari Dinas Pendidikan(Disdik)Kota Depok, yang menjadi aset SMPN 16 Depok digasak maling pada Senin (11/11).
Raibnya laptop yang diketahui bantuan dari Pemerintah tersebut, baru diketahui oleh guru SMPN yang berlokasi di Kelurahan Cimpaeun RT 03/03 Kecamatan Tapos tersebut usai melaksanakan upacara bendera.

Berdasarkan keterangan dari wakil kepala sekolah(waka)Rahmad Jadmika mengatakan, yang ditemui di lokasi , pencurian tersebut diketahui saat para guru masuk ke dalam kantor mereka dan mendapati kardus laptop berserakan di lantai .

“Total 33 Unit laptop merek HP dari total 40 laptop yang dicuri. Jadi, yang disisakan tujuh unit laptop,” Senin (11/11).

Ditempat yang sama kepalah sekolah SMPN 16 Iyang Bahtiar Spd, pada media ini mengatakan,dari cv tv pelaku sekitar jam 03.00 wib menjelang subuh, terlihat pria dewasa memakai topi satu orang, pelaku masuk melalui jendela ruangan guru yang bersampingan dengan perkebunan dan persawahan warga.

” Dari kejadian tersebut, diperkirakan kerugiannya mencapai Rp330 juta, dengan estimasi harga laptopnya Rp10 juta perunit, ” jelas Iyang Bahtiar.

Iyang Bahtiar melanjutkan, kami langsung melaporkan kejadian ini ke pihak Pospol Cimpaeun,untuk duteruskan ke Polsek Cimanggis-Tapos.

” Tim penyidik langsung datang dipimpin oleh Kanit Serse AKP.Eman , juga tim identigikasi dari Polres Depok, juga melibatkan tin K9 dari Kelapa dua, ” jelasbya.

Terlihat Kanit Reskrim Cimanggis, AKP Eman bersama anggotanya, terlihat menyusuri beberapa lokasi di sekitaran sekolah seperti lapangan yang berada di samping sekolah, dan beberapa akses jalan lainnya.

“Sekarang sedang kami sisir lokasinya, dan menanyakan orang-orang sekitar tempat kejadian perkara(TKP), juga melibatkan tim K9, untuk membantu pelacakan,” ucap AKP Eman.(Rudi.Harahap/Redaksi).

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: