Cibinong Kabarindoraya.com |

Lima kejuaraan anggar yang  sudah diagendakan, untuk diikuti atlet-atlet anggar binaan Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupagen Bogor pada tahun 2020 ini harus tertunda. Itu semua dikarenakan adanya himbauan dari Pemerintah Pusat, untuk tidak menggelar event pertandingan selama masa tanggap darurat wabah virus Covid-19 belum berakhir di Indonesia. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Pengcab Ikasi Kabupaten Bogor, Dastam, Senin (20/4/2020).

“Ada lima event yang akan kita ikuti di tahun 2020 ini harus ditunda hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan, dan penundaan untuk event olahraga tersebut berdasarkan kebijakan Pemerintah Pusat, dalam mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, sehingga atlet kita harus puasa bertanding untuk sementara waktu,” ujarnya.

Dastam menjelaskan, jika lima event yang batal diikuti atlet anggar Kabupaten Bogor pada tahun 2020 kali ini, di antaranya Kejuaraan Open Kulon Progo di Yogyakarya yang bakal digelar pada Juni, Open Anggar Sumatera Bali di Aceh Mei, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar antar PPLPD/PPLP dan SKO Juni, serta Kejuaraan Asia di Jakarta.

“Dengan ditundanya lima event yang memang sudah diagendakan tersebut, tentunya akan berdampak terhadap minimnya prestasi atlet anggar di tahun 2020. Tapi itu semua dilakukan, tentunya untuk menjaga, serta mencegab penyebaran wabah virus Covid-19. Maka kelima event itu tidak jadi digelar,” tegasnya.

Meski tidak jadi dipertandingkan, sambung Dastam, semua atlet yang ada dibawah naungan Pengcab Ikasi, dan atlet anggar Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor, tetap fokus berlatih secara mandiri dirumah masing-masing atlet, selama masa tanggap darurat penyebaran wabah virus Covid-19 belum berakhir. Jadi, sekarang para atlet latihan berdasarkan petunjuk dan teknis dari pelatih.

“Sekarang, atlet kita tetap berlatih secara mandiri. Hal itu tentunya untuk menjaga performa atlet terjaga dengan baik, selama mereka berlatih secara mandiri. Kalau masalah event ditahun berikutnya juga masih banyak, karena yang terpenting saat ini atlet anggar sehat selalu, dan tidak tertular dari wabah virus Covid-19,” pungkasnya.  ( Asep S/RN  )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here