Bogor | Kabarindoraya.com

Sekretaris MUI Kota Bogor Ade Sarmili dalam kegiatan TOT Guru mengaji mengungkapkan, Indonesia adalah Negara yang penduduknya mayoritas Beragama Islam, maka tak heran ketika berbicara mengenai Bulan Suci Ramadhan yang akan segera hadir begitu sangat disambut Antusias.

“Banyak sekali Keutamaan-Keutamaan yang terkandung pada Bulan Suci Ramadhan dan dapat kita Manfaatkan sebagai ajang Memupuk Pahala serta Bekal untuk Kehidupan kita selanjutnya,” kata Ade.

Menurut pria yang juga menjabat ketua LPTQ Kota Bogor bahwa Al-Quran adalah kalamullah, kitab suci yang agung, mukjizat terbesar yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang dapat mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya, sebagai syifa atau penyembuh jiwa, juga petunjuk dan rahmat. Orang yang belajar dan mengajarkannya dianggap sebaik-baik manusia,bacaan setiap hurufnya mendatangkan pahala, bahkan menjadi syafaat di akhirat kelak bagi siapa saja yang mengamalkan kandungannya.

“ Al-Quran adalah kalamullah, kitab suci yang agung, mukjizat terbesar yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang dapat mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya, sebagai syifa atau penyembuh jiwa, juga petunjuk dan rahmat. Orang yang belajar dan mengajarkannya dianggap sebaik-baik manusia,bacaan setiap hurufnya mendatangka pahala, bahkan menjadi syafaat di akhirat kelak bagi siapa saja yang mengamalkan kandungannya,” bebernya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, Al-Quran adalah kalamullah, kitab suci yang agung, mukjizat terbesar yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang dapat mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya, sebagai syifa atau penyembuh jiwa, juga petunjuk dan rahmat. Orang yang belajar dan mengajarkannya dianggap sebaik-baik manusia, bacaan setiap hurufnya mendatangka pahala, bahkan menjadi syafaat di akhirat kelal bagi siapa saja yang mengamalkan kandungannya.

“Dari begitu banyak Keutamaan yang dapat kita kerjakan, ada salah satu hal yang memang sering dan sudah banyak orang tahu akan keutamaanya ketika kita kerjakan yaitu membaca Al-Quran. Al-Quran adalah Kalamullah, Kitab Suci, Mukjizat yang Allah Turunkan kepada Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.

Mengingat begitu pentingnya kemampuan membaca Al-Quran, sambung dia, Pemerintah, Kemenag, MUI dan TP PKK Kota Bogor menghadirkan Sebuah Program Bernama Training of Trainer Tutor Bogor Mengaji yang pembukaanya berlangsung pada Hari Jumat, 09 April 2021 di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB).
“Kegiatan ini kita dorong untuk terus membumikan Al Quran di Kota Bogor,” pungkasnya.

(Sob).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here