Jasinga Kabarindoraya.com |

Rasa kepedulian terhadap para korban bencana alam di wilayah Barat Kabupaten Bogor ditunjukan oleh mahasiswa program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Pakuan Bogor. Ya, mahasiswa yang menimba S3 di Kampus swasta terbesar di Kota Bogor ini bahu membahu mengumpulkan donasi dan peralatan sekolah bagi anak-anak yang terkena bencana alam di Bogor Barat.
Ketua Kelas (Komti) program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Pakuan Bogor Andi Hermawan mengatakan, ketika mendengar bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bogor para mahasiswa yang tergabung dalam program doctoral tergerak untuk mengumpulkan donasi.

“Ketika kami mendengar adanya bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Bogor, temen-temen dikelas sepakat untuk mengumpulkan bantuan bagi para korban, dan Alhamdulillah kita bisa menyisihkan untuk itu,” kata Andi.

Menurutnya, siapapun akan tergerak dengan kondisi seperti ini, apalagi para mahasiswa yang memang dituntut untuk terus menumbuhkan rasa empati terhadap berbagai persoalan termasuk bencana alam.
“Kita diasah secara akademis, namun juga dituntut harus terus mengasah kepekaan sosial terhadap lingkungan yang ada. Dan memang musibah ini luar biasa,” tandasnya.

Salah satu mahasiswa yang menjadi koordinator pengiriman bantuan Dicky Ardiansyah mengatakan usai terkumpul di lingkungan program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Pakuan Bogor, dirinya langsung memetakan lokasi pengiriman donasi dari rekan-rekan kelasnya.

“Kita petakan dulu wilayah mana yang akan kita donasikan, dan Alhamdulillah kita fokuskan bantuan ke anak-anak di Kampung parungsapi Kecamatan Jasinga, dan kebetulan ada siswa MAN 2 Bogor juga yang memang rumahnya habis terbawa banjir bandang,” kata Dicky. (Dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here