Bogor | Kabarindoraya.com

Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, mulai melaksanakan kegiatan latihan Pelatihan Cabang (Pelatcab) Judo Kota Bogor, yang diikuti 32 Pelatcab junior dan senior. Dimulainya kembali Pelatcab tersebut, tujuannya untuk lebih memantapkan persiapan para judoka, dalam menatap event-event resmi setelah masa pandemi Covid-19 berakhir. Apalagi, ini juga tidak terlepas bagian dari upaya PJSI ‘Kota Hujan’ dalam mendukung program Bogor 90 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Seperti dikatakan Sekretaris PJSI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, jika atlet junior, dan senior Pengcab PJSI ‘Kota Hujan’ sudah kembali menjalani Pelatcab secara rutin, dengan tetap melakukan protokol kesehatan standar pencegahan virus Covid-19, sebelum para atlet ini menjalani program latihan yang memang telah diprogramkan tim pelatih.

“Sebelum latihan setiap atlet, pelatih wajib melakukan cek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, membersihkan tangan dengan handsanitizer setiap memulai, dan break latihan, mengisi daftar absensi, serta mengisi kolom suhu tubuh pada saat sebelum mulai berlatih,” ujar Yudi Wahyudi, Rabu (24/6/2020).

Ia menjelaskan, jika latihan judo, dan latihan fisik pada masa uji coba tatanan baru keolahragaan yang diberlakukan Pengcab PJSI terhadap atlet Pelatcab Kota Bogor, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum mulai berlatih. Apalagi hal ini sangat penting dilakukan, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kepada semua atlet, maupun pelatih di Pengcab PJSI ‘Kota Hujan’.

“Adapun program latihan yang diikuti atlet Pelatcab judo Kota Bogor setiap harinya itu, adalah latihan pada materi judo, serta latihan materi fisik,” tegasnya.

Yudi menambahkan, kalau latihan judo, dan latihan fisik pada masa uji coba tatanan baru keolahragaan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlebih, sambung Yudi, itu semua dilakukan untuk mendukung program Bogor 90 medali emas pada pentas olahraga empat tahunan di Jawa Barat ini. Jadi PJSI Kota Bogor, harus segera berlari untuk mewujudkan, serta menuntaskannya dengan maksimal seperti pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 lalu. ( Fzi/sep )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here