Bogor | Kabarindoraya.com

Seperti diketahui Polda Jabar tengah mengusut kasus dugaan penyelewengan bantuan sosial (BanSos) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum provinsi Jawa Barat.

Langkah ini tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat dalam menerima bantuan seutuhnya.

DPD Mahasiswa Pancasila Kota Bogor pun turut mengapresiasi langkah Polda Jabar menjaring oknum-oknum penyeleweng Bansos.

“Kami mendukung penuh langkah Polda Jabar, khususnya di kota Bogor,” ucap Fatholloh Fawaid selaku Ketua DPD kota Bogor.

Menurutnya pada masa pandemi covid ini potensi penyelewengan anggaran hingga bantuan pun sangat tinggi.

“Potensi anggaran dan bantuan yang dikorupsi sangat tinggi apalagi bantuan dalam bentuk barang. Rawan dikorupsi dalam proses belanjanya,” katanya.

“Ya seperti kita ketahui banyak keluhan masyarakat dengan kualitas barang yang diterima dari bantuan pemerintah. Mulai dari harga hingga produknya,” tambahnya.

Pihaknya berharap Polda Jabar pun turut menyelidiki setiap semua bantuan yang di kelola oleh pemerintah. Mulai dari sumber hingga pendistribusian nya.

“Kami berharap Polda menyisir dari hulu hingga kehilir. Agar tercapainya asas-asas umum penyelenggara negara sebagaimana diatur dalam UU 28 tahun 1999,” harapnya.

Mapancas pun mengingat kan kepada penyelenggara negara yang mengelola bantuan untuk hati-hati dalam pelaksanaan nya.

“Hati-hati pasal 12 UU 20 tahun 2001 sudah menunggu bagi penyelenggara yang menyeleweng kan dana bansos,” ungkap pemuda yang juga akrab di panggil Sihol ini.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here