Bogor l Kabarindoraya.com

DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Bogor buka suara menagih janji DPRD kota Bogor yang akan mengawal dan mempublikasikan jawaban atas tuntutannya terkait Transparansi dan Akuntabilitas pengelolaan Anggaran Covid-19 dikota Bogor.

Pasalnya Janji manis DPRD kepada Mapancas tak kunjung terealisasi. Sebelumnya mapancas dijanjikan oleh DPRD bahwa DPRD akan secepatnya mengoreksi dan mempublikasikan terkait anggaran Covid-19 di kota Bogor.

“Kami geram, DPRD kota Bogor melempem dalam pengawasan anggaran covid,” ungkap M. Fachri

17 Juli lalu pasca unjuk rasa Mapancas diterima diruang rapat DPRD kota Bogor. Ditemui komisi I dan Komisi IV dengan janji akan menagih rincian dan mengoreksi serta akan mempublikasikan ke masyarakat mengenai Pengelolaan Anggaran Covid Oleh Pemerintah Kota Bogor. Namun sampai saat ini belum terlihat progresnya.

“Janji manis 17 Juli lalu tak ada kabarnya. DPRD tak berdaya di hadapan Pemkot Bogor,” kesal wakil ketua II DPD Mapancas ini.

“Bubarkan saja Pansus Covid DPRD kalau tidak bisa mengawasi anggaran Covid,” tambah Fachri.

Masih kata M Fachri bahwa tugas dan wewenang DPRD sudah sangat jelas diatur dalam UU 9 tahun 2015 tentang Pemerintah Daerah ditambah peraturan lainnya. Pansus Covid-19 DPRD harusnya dapat mengawasi Pemkot Bogor dalam pengelolaan dan pelaksanaan anggaran untuk disampaikan ke masyarakat.

“Seharusnya DPRD tegas dalam melaksanakan fungsi controlnya. Jangan malah melempem, kan mereka representatif rakyat,” pungkasnya.***(shl/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here