Bogor Kabarindoraya.com |

 

Yogi Prasetio siap maju di Kongres HMI-MPO yang Ke-32 di Kendari Sulawesi Tenggara, hal itu ia sampaikan pada saat menghadiri sebagai narasumber di acara pelantikan dan diskusi HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Bogor Sabtu 8 Februari 2020 M.

Lelaki yang akrab disapa Mas Gie tersebut mantap meluruskan niatnya untuk mengabdi kepada bangsa dan agama melalui jalan dakwah di Himpunan Mahasiswa Islam.

Gie yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di bangku perkuliahan tersebut selain aktif di HMI, ia pun aktif berbagai macam organisasi mahasiswa dan kepemudaan, antara lain Central Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bogor (CGMPB) sebagai Sekretaris Jendral, Direktur Forum Mahasiswa Pemerhati Kebijakan Publik (FORMATIK) Kabupaten Bogor, dan merupakan sebagai Ketua Bidang Advokasi dan Pendampingan Masyarakat di Karang Taruna Desa.

Saat di jumpai awak media ia menyampaikan, “momentum kongres adalah momentum silaturahmi kader HMI secara batiniah, dan sekaligus ajang konsolidasi jangka panjang organisasi secara kelembagaan dan institusi, artinya forum kongres bukan hanya bicara perkara kursi kekuasaan saja, namun hal mendasar dari penyelenggaraan kongres adalah mendesain HMI agar lebih membumi di indonesia”. Pungkasnya.

Kongres yang dijadwalkan pada tanggal 29 Februari-5 Maret 2020 tersebut dilaksanakan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara tersebut akan dihadiri oleh utusan cabang-cabang HMI se-Indonesia.

Sarjana Pendidikan itupun menuturkan, “jika muhammadiyah memiliki slogan Islam Berkemajuan, dan NU adalah Islam Nusantara, maka kemudian HMI-pun harus memiliki plat form seperti kedua organisasi tersebut, artinya HMI yang harus menjadi pelopor Islam Fungsional dalam rangka mengejawantahkan citra dirinya sebagai organisasi kemahasiswaan tertua di nusantara ini”. Tambahnya.

Mas Gie pun berharap, terlepas siapapun nanti yang terpilih sebagai pucuk pimpinan di HMI, dapat menjadikan HMI sebagai barometer gerakan intelektual, peradaban, keislaman dan keindonesiaan bangsa ini. Tutupnya

(**Redaksi**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here