Bogor | Kabarindoraya.com

Satu hari jelang penghitungan suara Pilwalkot 2018, Calon Wakil Walikota Bogor nomor satu Zaenul Mutaqin (ZM) memilih santai dan melakukan ziarah ke makam sang ayah KH.Mohamad Yasin di TPU Blender, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal.

Calon wakil wali kota yang maju berpasangan dengan Achmad Ru’yat ini, khidmat bersimpuh, berdoa untuk almarhum sekaligus memohon restu.

ZM mengaku,  memanfaatkan hari tenang dan memilih berdoa di rumah serta ziarah ke makam sang ayah. Untuk hasilnya nanti, ia sudah menyerahkannya kepada Allah dan kerja tim pemenangannya yang sudah bekerja maksimal, terlebih dukungan masyarakat hingga detik terakhir untuk pasangan RZ semakin meningkat.

“Semoga langkah saya mendapatkan ridho Allah dan menang di Pilwalkot ini,” ucap ZM.

Sebelum melakukan ziarah ke makam sang ayah, ZM juga mendatangi kediaman ibunda tercinta Hj.Nuryanti Yasin.  Kedatangannya tak lain untuk meminta doa restu dari orang tua yang telah melahirkannya.

ZM mengaku, sebelum dan sampai sekarang restu serta doa dari ibunya, adalah yang paling penting buat dirinya dalam menentukan segala hal, khususnya dalam pencalonan dirinya maju bersama Achmad Ru’yat di Pilwalkot.

“Ibu bagi saya adalah jimat kramat yang paling ampuh dalam mewujudkan cita-cita, dari beliau juga lahir Bupati Bogor dan 3 anggota dewan, semoga dengan doanya pula, lahir juga Walikota darinya,” jelasnya.

Menurutnya, ibunda merupakan inspirasinya setelah Nabi Muhammad SAW. Perhatian, kasih sayang, dan doa ibunya lah yang dapat membawanya sampai sekarang ini.

“Sebagai seorang anak, kita tidak mungkin dapat membalas kebaikan seorang ibu. Sudah sepatutnya kita berkaca diri, sudah berbuat apa untuk orang tua kita, terutama ibu yang telah mengandung dan melahirkan kita,” jelasnya.
Ia mengaku, ibunya sangat berperan besar sampai dirinya mampu mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kota Bogor selama dua periode.

Dengan telaten ibunya membimbing agar seorang Zaenul Mutaqin  mampu menjadi orang yang berguna untuk masyarakat.

“Sejak dahulu ibu saya selalu mendukung dan menasehati saya. Sampai hari ini ada yang menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor hingga Bupati. Semoga nanti ada juga Walikota,” akunya.

Ia pun berharap, semoga proses Pilwalkot berjalan dengan lancar dan kondusif serta tinggi nya partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS.

“Kita menghimbau dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS dan tidak golput. Karena nasib Kota Bogor lima tahun kedepan ada di tangan warga Kota Bogor sendiri, ” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here