Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

Masyarakat Timur Kota Depok Menunggu Janji Walokota Bangun RSUD

189 Views

Depok Kabarindoraya.Com |

Menjelang akhir masa jabatan Walikota Depok KH.DR.Mohamad Idris Abdul Shomad MA, ada janji politik diwilayah timur Kota Depok, membangun Rumah sakit umum daerah(RSUD).

Ditemui dikediamanya Selasa(14/1)soreh, tokoh masyarakat Wirianto atau yang biasa disapa abah Wir, warga RT 05/04 Kel Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok.
Terkait janji politik Walikota mengatakan tentang pembangunan RSUD, sampai saat ini kami sangat berharap pembangunanya.

” sekitar bulan Maret tanggal 26 tahun 2019, saat itu Walikota mengundang para tokoh masayarakat sekecamatan Tapos, juga RT dan RW, acara ngeteh bersama atau tehtim, dihadiri sekitar 200 orang,dan Pak Walikota berjanji akan membangun RSUD tahun 2020, ” jelas Abah Wier.

Sementara via telepon selulernya sekertaris Lembagga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) Andi mengatakan, sebagai warga Kel Cimpaeun kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi, rencana pembangunan RSUD wilayah Timur, karena memang ini sangat kami dambakan keberadaanya,selain janji Walikota.

” Semoga dengan adanya RSUD tersebut,dapat dirasakan mamfaatnya bagi warga yang berada diwilayah timur Kota Depok, ” pinta Andi Calpin.

Ditempat lain salah satu staf Dinas Tatakota dan Pemukiman(Distarkim)Kota Depok ditemui Repirter media ini Selasa(14/1)mengatakan, untuk tahap awal Dina menganggarkan pembangunan RSUD wilayah Timur sekitar Rp.100 Miliyar dan kita tunggu tahap pelelanganya.

” Belum ada pemenang lelang,untuk pembangunan tahap awal RSUD wil timur Kota Depok.Distarkim tahap awal menganggarkan sekitar Rp 100 Miliyar, ” jelas Wandi.

Abah Wir menambahkan ” adapun lokasi RSUD di RT 05/04 Kel Cimpaeun dan lokasihnya sudah dibeli oleh Pemkot. Adapun luasnya saya tidak tau. Saat itu Pak Walikota mengatakan akan membangun RSUD dengan ketingian 10 lantai kalau ada dananya. Kalau tidak ada diusahakan tahap awal 5 lantai dulu, ” ucap Abah Wier lagi.

Masih ditempat yang sama Komisaris Polisi(Kompol)Sodikun Wakasat Bimas Polres Depok saat dimintai tanggapanya mengenai hal tersebut diatas kepada Kabarindoraya.com ia mengatakan, prinsipnya pihak Polri sangat mendukung pembangunan RSUD ini.

” Kami siap dalam pengamanan keamanan dan keteriban masyarakat(Kamtbmas),agar proses pembangunanya nanti tidak ada kendala, terutama hal keamanan, ” tegas Kompol Sodikun.( Rudi.Harahap).

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: