Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Teropong Warga 

Mayat Dua Orang Korban Longsor Curug Ciloseh Berhasil Di Evakuasi

514 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Dua orang pengunjung yang menjadi korban tertimbunnya material longsor di Curug Ciloseh yang berada di kaki Gunung Sanggabuana kampung Cibeureum desa Buanajaya kecamatan Tanjungsari sabtu (4/4/2020) sore kemarin berhasil di evakuasi.

Dua korban tersebut dipastikan semua warga Lippo Bekasi.

Upaya evakuasi sempat ditunda satu malam karena cuaca dan medan yang terjal.

“Hari ini Kedua korban berhasil di evakuasi dari timbunan longsoran dalam keadaan meninggal dunia walaupun secara manual kedua korban dapat di evakuasi oleh petugas Tim evakuasi dari BPBD kabupaten Bogor, Tim Tagana, yang dibantu oleh aparat Polsek tanjungsari dan Koramil 2108, Anggota Satpol PP Kecamatan Tanjungsari,serta masyarakat kampung Cibeureum,” Ungkap Kepala Desa Buanajaya Sudarjat, Minggu (5/4/2020).

Adapun Korban adalah

1.Abdul rohman, 28 thn alamat Kp. Tanah Baru Rt 07/05 Ds. Harjamekar Kecamata Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

2.Oman Suganda, 28 tahun alamat Desa Rahayu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi.

Menurut keterangan saksi Ujib,Kedua orang tersebut,Pada hari Sabtu tanggal 4 April 2020 pukul 16.00 Wib saksi Ujib mendapat pesan singkat melalui messengger, Bahwa korban (Abdul Rohman) minta di jemput dilokasi Curug Ciloseh Kaki Gunung Sanggabuana karena terjadi hujan deras dan  longsor serta pohon tumbang, Kemudian Ujib berangkat menuju lokasi Curug Ciloseh setelah sampai dilokasi Ujib menemukan bahwa bangunan berbentuk saung hancur tertimpa material dan pohon kemudian melihat ada 2 orang tertimbun bekas saung dan longsoran.

“Melihat kejadian tersebut saya tidak berani mendekat karena situasi sudah gelap kemudian saya kembali kerumah melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Sudarjat,” jelas Ujib.

Setelah berhasil di evakuasi,Mayat kedua korban dimasukan dalam kantong jenasah di bawa ke Puskesmas Tanjungsari  selanjutnya di bawa ke RSUD Cileungsi  Untuk dilakukan otopsi.  (Omen)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: