Leuwiliang | Kabarindoraya.com

Yayasan Halimun Shalawatul Ahyar (Haya Foundation) berkomitmen mengembangkan pendidikan di Bumi Tegar Beriman, baru saja yayasan yang dikomandoi Ade Irawan ini meresmikan pendirian Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al Haya di Kampung Pabangbon Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Sabtu (01/08/20).

“Yayasan ini memang kami dirikan untuk memberikan dan mengisi sebuah ruang kosong dalam dunia pendidikan anak-anak saat ini,” kata Fouder Haya Foundation Ade Irawan.

Ruang kosong yang dimaksud, sambung dia, adalah memberikan warna baru atau tambahan bagi dunia pendidikan yang sudah ada terutama di wilayah-wilayah pelosok yang memang belum begitu banyak pendidikan keagamaanya.

“Kami hadir di desa Pabangbon untuk memberikan pendidikan keagamaan yang lebih, karena memang madrasah atau pendidikan keagamaan masih terbilang kurang, makanya sejak akan didirikan kami focus di madrasah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pabangbon Endang Rohaedi yang hadir saat acara peresmian MDT Al Haya mengungkapkan, sangat mengapresiasi langkah Haya Foundation hadir di masyarakat Pabangbon terutama membawa konsep pendidikan keagamaan.

“Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat Pabangbon sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Haya Foundation, dengan mendirikan MDT di desa kami. Tentu ini memiliki tujuan yang sangat mulai dan patut kita dukung secara bersama-sama,” kata Endang.

Menurutnya, apa yang dilakukan Haya Foundation merupakan bentuk peningkatan kualitas SDM bagi masyarakat Pabangbon yang memang dibeberapa sector belum maksimal diberdayakan. “Ini bisa mengisi ruang penguatan SDM di masyarakat kami, sekali lagi terima kasih kepada founder Al Haya yang berkomitmen mendirikan lembaga di wilayah kami,” pungkasnya. (sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here