Bogor | Kabarindoraya.com

Warnanya yang cantik, menyejukkan mata dan mitos nya bisa mengurangi kepikunan ketika kita rutin melihat nya. Ada yang tahu itu apa? Ya Ikan Koi.

Koi berasal dari bahasa Jepang yang berarti ikan karper. Lebih spesifik lagi merujuk pada Nishikigoi, yang kurang lebih bermakna ikan karper yang bersulam emas atau perak. Di Jepang, koi menjadi semacam simbol cinta dan persahabatan.

Dua pemuda asal Kota Bogor mencoba peruntungan dengan memulai bisnis jual beli ikan Koi. Tidak tanggung tanggung, mereka langsung mendatangkan ikan koi tersebut dari tempat produsen terbaiknya langsung yaitu Jepang.

2 Brothers Koi berdiri karena kesamaan hobi dari para ownernya yaitu Vicky dan Ricky. Kecintaan mereka terhadap ikan koi, membangunkan ide untuk mendirikan bisnis jual beli ikan Koi. Tidak hanya jual beli ikan koi, 2Brothers juga aktif dalam mengikuti show untuk ikan Koi.

Ricky selaku salah satu pemilik menjelaskan bahwa bisnis yang ia jalani saat ini sangatlah tidak mudah, berdua dengan rekan nya Vicky mereka memulai dengan modal kurang lebih 200 Juta Rupiah yang mungkin dengan budget tersebut sangat pas-pasan untuk memulai bisnis jual dan ternak ikan Koi.

Walaupun bisnis yang dijalani 2Brothers Koi belum lama yaitu didirikan sejak November 2021, tapi mereka sudah bisa menunjukkan bakat dan prestasinya dalam beberapa ajang/show nasional maupun internasional.

Pertama kali mengikuti ajang kontes ikan koi, 2brothers mengawalinya di salah satu ajang nasional dan mendapat juara. Mulai dari ajang itulah 2Brothers Koi selalu mengikuti ajang nasional maupun internasional.

Seperti baru beberapa bulan lalu, mereka baru saja mendapatkan penghargaan dari “All Japan Young Koi Show” pada Maret 2022 untuk kategori Kokugyo Prize Doitsu 53 cm dan International Junior Koi show pada April 2022 untuk kategori Bronze Prize 3 ekor (G. Showa 33cm), Ayawakaba dan Black Budo.

Selain itu, 2Brothers Koi juga menjual ikan koi asal Japan dengan kualitas show atau bisa disebut show quality.

“Kita juga disini menjual ikan Koi, tapi jenis import semua. Bisa untuk show maupun untuk di rumah, kisaran harga nya sih dari 1jt keatas/ekor untuk jenis ikan Koi import,” ucap Vicky kepada media Senin (27/06/2022) kemarin.

Sementara itu, Vicky menambahkan ikan yang dijual pun beragam jenis dan impor.

“Yang membeli ke kita juga beragam, mulai dari para pengusaha bahkan publik figur atau artis pun ada contoh Ali Syakieb, dia beli untuk show juga,” tandasnya.

Berikut prestasi di ajang kontes nasional ikan koi yang pernah di ikuti 2Brothers Koi:

1. 2nd Purwakarta Koi show 2022, Piala Dedi Mulyadi, Adult Champion A – Showa
2. 2nd Kuningan Koi Show 2022, Champion C – T.Kujaku
3. 1st Bupati Bekasi Young Koi Show 2022, Best Variety – Asagi
4. 1st Sukabumi Koi Show 2022, Silaturahmi Sukabumi Best In Size & Best Variety
5. 3th Garut Koi Show 2022, Best in size & Best Variety
6. 2nd Soreang Koi Show 2022, Young Champion A – Showa
7. 1st Subang Festival Koi Show 2022, Best in Size A-Kohaku.

(03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here