Jakarta | Kabarindoraya.com

Menpora, Zainudin Amali berharap persiapan ajang Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan di Indonesia pada 2021 dapat dilakukan secara maksimal. Tepatnya, ajang tersebut akan digelar pada Mei dan Juni 2021.

Sebagai tuan rumah, Indonesia dipastikan akan menjadi salah satu kontestannya. Oleh sebab itu, kini segala persiapan pun tengah dilaksanakan.

“Ada pembagian tugas, kami pemerintah akan mengurus penyelenggaraan bersama-sama PSSI dan unsur lain, Kementrian/Lembaga lain,” kata Zainudin, yang dikutip dari laman resmi Kemenpora, di Jakarta, Sabtu (4/7/2020).

Dan PSSI berkonsentrasi pada persiapan Tim Nasional Indonesia. Lebih lanjut lagi, meski persiapan sempat terganggu akibat pandemi Covid-19, Zainudin tetap optimistis pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 akan bisa terlaksana tepat waktu.

Akan tetapi, Zainudin menegaskan bahwa seluruh pihak harus kompak dan saling berkomunikasi sehingga jika ada kendala dapat segera terselesaikan.

“Begitu ada keputusan dari Pak Presiden (Joko Widodo), kita segera jalan,” ucap Zainudin.

“Bersama-sama antara PSSI dan pemerintah, kita komunikasi terus, mudah-mudahan dengan kekompakan kita, segala sesuatu menjadi ringan dan tidak ada hambatan yang berarti dalam persiapan,” tuturnya. (Wandi/Fzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here