Bogor | kabarindoraya.com

Bogor Street Festival (CGM) atau Pesta Rakyat Cap Gomeh merupakan kegiatan salah satu pariwisata berbasis ekonomi kreatif yang menjadi sektor potensial di Kota Bogor. Mall BTM sebagai pusat perbelanjaan dan rekreasi terkemuka di Kota Bogor, konsisten mendukung Bogor sebagai Kota Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui rangkaian kegiatan dan program yang dikembangkan untuk memperkuat city branding Kota Bogor.

Mall BTM sudah dua pekan, sejak (13/1) hingga Ahad ini (26/1) mengelar acara Pesta Bazar Rakyat atau CGM yang bernuansa berbeda di lobi utama Mall BTM, terdapat 24 tenan berjajar menyajikan beragam kuliner. Kegiatan tersebut rupanya menjadi salah satu rangkaian menuju puncak Cap Go meh, di akhir acara Pesta Bazar Rakyat CGM di Mall BTM menghadirkan Putri Indonesia Artika Rustam (Puteri Indonesia Gorontalo 2019), Mater Of Ceremony Alpa hardiyan (Putra Batik Nusantara 2019), special performance music dari Airtunes band dan Traditional Dance Performance Sanggar Laras Pakuan, di Mall BTM Jl. Ir. H. Juanda No. 68 Bogor – Lobby Utama.

Mall BTM menyelenggaraka acara CGM merupakan salah satu bentuk aktif terhadap kegiatan agenda nasional yang di dukung oleh pemerintah kota Bogor, terlebih acara ini merupakan Ajang budaya pemersatu bangsa dengan akulturasi budaya dalam busana dan makanan tradisional.

Masyarakat yang hadir juga di buat nyaman dengan beberapa special performance yang diberikan oleh Mall BTM, Pengujung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang memanjakan perut karena ada beberapa tenant yang menyajikan berbagai macam kuliner mulai makanan, minuman hingga buah durian. Tidak hanya itu setiap harinya selama acara CGM berlangsung Mall BTM memberikan acara yang menghibur seperti akustikan dan demo make up yang di adakan oleh mustika ratu.

Acara yang di hadiri oleh Putri Indonesia Artika Rustam yang memberikan pengalaman mengenai dirinya selama menjadi putri Indonesia, tidak hanya itu ia juga mengajak masyarakat untuk mencintai kultur budaya yang ada di Indonesia, selain itu musik Airtune, Sanggar Laras Pakuan juga turut memeriahkan acara CGM yang menghibur masyarakat yang hadir.

Janevan Santino, Manager Marketing Communication Mall BTM, mengatakan, Bogor Street Fest (CGM) merupakan bentuk partisipasi aktif mall BTM. Sudah hampir dua pekan ini kami melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan CGM.

“CGM merupakan salah satu ajang budaya, oleh karena itu kita berpartisipasi aktif terlibat dalam kegiatan CGM sendiri adalah ajang budaya dan pemersatu bangsa. Untuk lebih memeriahkan acara CGM 2020, kami menghadirkan Putri Indonesia,” ungkap Janevan melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (25/01/2020).

Sementara, Artika Rustam, Putri Indonesia Gorontalo 2019 mengatakan, dirinya sangat senang sekali, karena menjadi salah satu pengisi acara yang di adakan oleh mall BTM.

“Ini merupakan rangkaian acara menuju acara puncak cap gomeh. Cap Gomeh itu sendiri merupakan perayaan tahun baru imlek, dimana tradisi perayaan tahun baru imlek yang di adakan upacara syukuran terhadap berkah yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa. Perayaan menuju cap gomeh oleh mall BTM ini merupakan salah satu acara yang di adakan diruang public, sebagai ungkapan terhadap berkah yang diterima. Jadi lebih benar-benar menyatu dengan masyarakat dan bisa berkontribusi langsung,” pungkas Artika. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here