Kota Bogor | Kabarindoraya.com – Momentum Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 Wakil ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin nersama anggota DPRD lainnya seperti Rizal Utami, Fajari Arya Sugiarto dan Anna Mariam Fadhilah mengunjungi Pondok Pesantren Sirojul Huda di Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kunjungan ke pesantren tersebut untuk bersilaturahmi kepada para pimpinan ponpes, para kyai dan ustad.

Selain para wakil rakyat, kunjungan tersebut juga dihadiri Camat Bogor Timur, Wawan Sanwani dan Lurah Katulampa, Eka Deri Rahmat.

“Setelah paripurna HJB, kita melakukan kunjungan ke pesantren-pesantren, karena di pandemi ini kehadiran para ustad dan para kyai sangat penting untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan santri,” ucap Jenal kepada wartawan, Kami (3/6/2021).

Para anggota legislatif itu menerima masukan dari para kyai agar para wakil rakyat, pemimpin daerah dan para pejabat mulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas bisa hadir ketika masyarakat membutuhkan bukan hadir ketika pejabat tersebut butuh.

“Itu salah satu masukan yang natural bahwa pejabat harus hadir ketika masyarakat butuh edukasi dan pendampingi untuk menyelesaikan masalah di wilayah,” ungkapnya.

Disisi lain, Politisi Partai Gerindra ini berharap Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) digelar secara tatap muka. Di Kota Bogor sendiri, lanjut Jenal kegiatan pembelajaran tatap muka sedang dalam proses ujicoba dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan 50 persen dari kapasitas kelas.

“Itu adalah salah satu harapan kita, karena sekolah tatap muka bukan hanya harapan warga tetapi harapan seluruh warga Indonesia, karena kualitas belajar secara tatap muka dan daring itu sangat berbeda, psikologis anak kepada guru juga berbeda. Jadi saya sebagai orang tua sangat mengaharapkan sekolah kembali normal,” tutupnya. (Red/G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here