Bogor  | Kabarindoraya.com

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-115, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, bukan hanya menyasar pada pembangunan fisik dan sarana lainnya. Tapi kehadiran TNI disambut hangat oleh masyarakat.

Salah satunya, Dewi wanita berusia (46) tahun itu, kina sudah sembuh dari penyakitnya yang sudah lama diderita. Warga asal Kampung Cijantur Desa Rabak ini, merasa bersyukur atas kehadiaran TNI.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah membantu saya dalam pengobatan,”kata Dewi, Selasa (8/11/22).

Dewi mengalami sakit stroke, bahkan sebelumnya sempat tidak bisa berjalan dan berbicara. Namun, setelah di obati melalui terapi, kini Dewi sudah normal kembali.

“Allhamduliah, saya sudah sembuh. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,”ucap Dewi.

Sementara itu, Ketua RW05, Ahmad menambahkan, merasa bersyukur atas kehadiran TNI di Kampung Cijantur Desa Rabak. Selain membangun akses jalan, Program TMMD ini, banyak dirasakan manpaatnya bagi masyarakat.

“Ibu Dewi istri dari pa ustadz parta, saat ini sudah sembuh dari penyakitnya,”terang Kang Amat sapaan akrabnya.

Kang Amat mengaku, sebelumnya Dewi tidak bisa berjalan karena tensi tinggi. Terlebih, Dewi sendiri awalnya tidak bisa jalan dan bicara, tapi kali ini sudah membaik.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pasa TNI Kodim Kabupaten Bogor yang sudah mengobati warga saya,”terang Kang Amat.

Sementara itu, Camat Rumpin Ade Zulfahmi, menambahkan, kegiatan TMMD di Kampung Cijantur Desa Rabak, sangat banyak manpaatnya yang dirasakan oleh masyarakat.

“Selain membuka akses jalan, kegiatan lainnya juga sangat membantu bagi masyarakat,”ungkapnya.

Program TMMD Ke-115 Kodim 0621 Kabupaten Bogor, membuka akses jalan didua kecamatan. Diantaranya, Kampung Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin dan Kampung Cilangkap Desa Banyiasih Kecamatan Cigudeg.

Pembukaan akses tersebut, sepanjang 1.700 kilometer dan lebar memiliki 10 meter. Tidak hanya membuka akses jalan, kegiatan TMMD ini menyasara pada kegiatan non fisik.

Seperti, pengobatan gratis, penyuluhan tentang kemanan dan ketertiban serta penyuluhan pertanian bagi masyarakat di dua desa.

Sebelumnya, Pasiter Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kapten Inf Zulfikar menjelaskan, program TMMD Ke-115 yang menghubungkan Kecamatan Rumpin dan Cigudeg, sudah 100 persen dikerjakan.

“Insha allah TMMD Ke-115 akan ditutup pada tanggal 9 november 2022 mendatang,”pungkasnya.

(NC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here