Bogor | Kabarindoraya.com

Lima hari pasca dikeluarkannya Peraturan Gubernur Jawa Barat nomor 60 Tahun 2020 tetang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Penanggulangan Covid-19 Kodim 0606 Kota Bogor melakukan Operasi Masker, sabtu, (01/08/2020).

Kodim 0606/Kota Bogor beserta jajaran sangat konsent dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Kota Bogor.
Salah satu upaya yang dilaksanakan dengan melaksanakan operasi masker yang sasarannya masyarakat Kota Bogor dalam melaksanakan aktifitas sehari hari.

“Kita menghimbau kepada seluruh element masyarakat untuk bahu membahu bersama sama dalam penanganan penyebaran Covid 19,” ungkap Kapten Inf. Jasmungin Pasi Ter Dim 0606/Kota Bogor di sela-sela kegiatan.

“Sekarang kita sudah memasuki era AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) kita semua harus mampu menegakkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.
Selalu mencuci tangan minimal 20 detik di air yang mengalir, selalu menggunakan handsanitizer dan selalu jaga jarak,” tambahnya.

Di tempat yang sama ketua DPD Mapancas kota Bogor mengapresiasi kegiatan ini.
Pihaknya mengatakan bahwa TNI bersama masyarakat kuat.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi tentunya kepada Kodim 0606 yang telah melibatkan kami dalam aksi sosial ini. Kami lahir dari rahim TNI,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan ini berkelanjutan karena masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Kami berharap ini sustainable, apalagi ada pergub (Jabar) tentang sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Masih banyak masyarakat yang acuh. Maka kita ingatkan,” tambahnya.

“TNI hadir untuk masyarakat. Kita kuat,” tutur Sihol, sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan ini hadir juga Pasi Ops Dim 0606/ kota Bogor, jajaran Danramil, GM FKPPI dan Pemuda Panca Marga.

Gerakan Operasi masker yang Berlokasi di Pedestrian sekitar ruas jalan SSA Kebun Raya Bogor ini berlangsung tertib dan aman sesuai protokol kesehatan.(Sihol/PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here