Depok | Kabarindoraya.com

Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan(Permendikbud)Nomor 75 tahun 2616,terkait fungsi dan tugas,peranserta Komite sekolah.

Bertempat di SMPN 2 Kota Depok Kamis(11/2),komite SMPN sekota Depok melakukan rapat koordinasi dalam rangka optimalisasi peran komite sekolah untuk mendorong penyelengaraan pendidikan yang bermutu.
Kegiatan ini juga dihadiri Kadisdik M.Thamrin,Kabid SMP Mulyadi, ketua MKKS Salim Bangun,Biro Hukum Polres Depok Kasto, kepalah sekolah SMP N 2 Purnomo,ketua komite SMPN 2 Hayati dan seluruh ketua komite SMPN 1 sampai SMP N 26.

Dalam sambutanya Kadisdik Kota Depok M.Tamrin mengatakan, dasar komite sekolah adalah Per Mendikbud no 75 tahun 2016,terkait kedudukan komite sekolah, serta AD/RT

, ” Saya berharap kepada komite sekolah adalah peran serta sebagai kontrol dilingkungan sekolah,terkait kegiatan sekolah.Komite juga harus tau, rencana dan program rencana kerja sekolah, bkan sebagi undangan saat acara, komite harus tau dan fahan sejak direncanakan, ” jelas Kadisdik Kota Depok.

Lebih lanjut M.Thamrin mengataka, terkait peran komite saya berharap SK komite dicek ulang,duduk bareng dengan dan benahi dengan pihak sekolah.

, ” SK komite merupakan dasar hukum, komite sekolah melakukan peran serta dan tugas disekolah, komite harus tau RKJM terkait program sekolah.Saya juga berharap ada penambahan sekolah baru, dan saat ini Kota Depok baru memiliki 26 SMP Negeri dan setiap tahunya hanya bisa menampung sekitar 9000 siswa-siswi saja, ” ucap M.Thamrin.

Ditempat yang sama ketua MKKS SMP negeri kota Depok Drs.Salim Bangun dalam arahanya mengatakan.

, ” Saya mau pihak komite dan sekolah dapat bekerja sama untuk membuat perubahan,yang lebih baik,bukan hanya nama, ” tegas Salim Bangun.

Ketua MKKS ini menambahkan, ayo kita berkalaborasi dengan kami,dana APBD terbatas makanya diperlukan peran serta orang tua dalam memadukan kegiatan dan pelayanan dunia pendidikan atau warga sekolah, ” ucap nya.( Rudi.Harahap).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here