Berita Daerah Bogor Raya Headline Internasional Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Organisasi Kepemudaan IPMARAS Desa. Cibuntu Kec.Ciampea Melakukan Upaya Pencegahan Covid-19

222 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Ikatan Pemuda/I Majelis Raudatul Syabab (IPMARAS) Kp Cibuntu Kaum RW 001 melakukan kegiatan penyemprotan disinfectant ke tempat tempat umum diantaranya masjid, pondok pesantren, musholah, dan majlis ta’lim yang ada Di Desa Cibuntu (29/03/20).

Kegiatan penyemprotan disinpectant di lakukan oleh Ikatan pemuda Cibuntu Kaum RW 001 Desa Cibuntu, Kec. Ciampea Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kegiatan ini adalah inisiatif dari pemuda cibuntu kaum untuk mensterilisasikan tempat tempat ibadah yang ada di Desa Cibuntu” Ujar Saddam Hussein Ketua IPMARAS.

“Kami sangat perihatin dengan dampak buruk yang terjadi saat ini terkait wabah virus COVID 19 pada kehidupan masyarakat, apalagi yang berada dalam perkampungan karena masyarakat kampung masih biasa saja menghadapi virus yg menyebar ini.
Hal ini kami lakukan agar masyarakat tetap harus waspada” Tambah Mahasiswa INAIS Bogor.

“Selain menstrelaisasikan tempat tempat ibadah kami pun mengajak agar warga sekitar tetap menjaga kebersihan dan kesehatannya, semoga Allah selalu melindungi kita semua” Harapnya.

Ada 17 titik tempat yang dilakukan penyemprotan disinfectant yaitu tempat ibadah yang ada di Desa Cibuntu, Kecamatan Cimapea, Kabupaten Bogor.
1. Pondok Pesantren Raudtaul Ulum
2. Masjid Jami Al-raudlah
3. Majelis Ta’lim Sirajul Atfhal
4. Madrasah diniyah Sirajul Atfhal
5. Mushola Nurul Iman
6. Majlis Ta’lim Al Islah
7. Masjid Nurul Ummah
8. Majlis ta’lim Nurul Ummah
9. Masjid Jami Annur
10 Majlis Ta’lim Annur
11. Paud Annur
12. Masjid Jami Riyadul Iman
13. masjid Jami Al Azhar
14. Mushalah Raudatul muttaqin
15. Majlis ta’lim Raudatul muttaqin
16. Majelis As Saydan
17. Pengajian anak anak Ibu Eneng

Salah satu pengurus pondok ustadz Abdul Musit

“Kami berterimakasih kepada pemuda IPMARAS kegiatan yang dilakukan oleh pemuda cibuntu kaum, sangat baik apalagi ini kebaikan dan demi kesehatan warga, penyemprotan ke tempat tempat umum khusnya pondok pesntren ini emang sangat d butuhkan.

Semoga pemuda pemuda Cibuntu bisa lebih aktif khususnya pemuda yang berada sekitar pondok” Tuturnya.

Selain itu salah satu ketua DKM mengungkapkan “Kegiatan penyemprotan disinfektan yang di lakukan pemuda Cibuntu Kaum Organisasi IPMARAS. Kegiatan yang positif dan sangat baik, ini salah satu penceghan covid 19. kegiatan ini juga termasuk kegiatan sosial apalagi tempat tempat ibadah. Selaku pengurus DKM banyak banyak mengucapkan teriaksih” Ujar ustadz Asep Zaenudin.(Hery/Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: