Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional Olahraga Teropong Warga 

Panpel Tetapkan Kriteria Peserta Junsam Resmi Nyalon Ketua KONI

115 Views

 

 

Cibinong Kabarindoraya.com | Hajatan musyawarah olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Bogor secara tetap sudah diputuskan akan dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 27 Juli 2019 di Hotel Darmawan Park, Sentul, Babakan Madang.

Sekretaris SC Panpel Musorkab Kabupaten Bogor, Farid Ma ruf mengatakan, Panpel Musorkab sudah menetapkan semua cabang olahraga anggota KONI Kabupaten Bogor dan Badan Keolahragaan Fungsional ( BKF) yang akan jadi peserta Musorkab KONI Kabupaten Bogor 2019.

“ Agenda Musorkab kali ini akan menentukan Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Bogor periode 2019-2023,” tegas Farid Maruf

Farid mengatakan, penetapan peserta Musorkab KONI Kabupaten Bogor 2019 ini tertuang dalam Pasal 8 Undang Undang Republik Indonesia No 3 Tahun 2015 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Para peserta yang sudah ditetapkan jadi peserta Musorkab KONI Kabupaten Bogor 2019 diantarannya, Pengurus KONI Provinsi Jawa Barat, Pengurus KONI Kabupaten Bogor, Pengurus Cabang Organisasi Induk Olahraga Anggota KONI Kabupaten Bogor yang telah diverifikasi oleh KONI Kabupaten Bogor, Pengurus Cabang Organisasi Induk Olahraga Anggota KONI Kabupaten Bogor dan Badan Keolahragaan Fungsional Anggota KONI Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, kata Farid, penyelenggaraan Musorkab ini didasarkan pada Undang Undang Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Peraturan Pemerintah No 16 Tahun 2006 tentang penyelenggaraan keolahragaan, Keputusan Presiden Nomor 72 Tahun 2001 tentang KONI, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI tahun 2014, Program Kerja KONI Kabupaten Bogor masa bakti 2015-2019, Keputusan Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor Nomor D-02/KONI/KPTS/VI/ 2019 tentang pembentukan Panitia Pelaksana Musyawarah Olahraga ( Musorkab ) KONI Kabupaten Bogor Tahun 2019.

“ Semua aturan pelaksanaan dan semua kriteria peserta Musorkab sudah jelas ada aturannya. Begitupun dengan penetapan jumlah cabor dan BKF yang jadi bagian peserta Musorkab sudah tertuang dalam aturan Penyelenggaraan Musorkab KONI Kabupaten Bogor,” jelas Farid Ma ruf.

Farid menambahkan, hingga tadi malam hanya ada satu calon Ketua Umum yakni Junaidi Samsudin yang sudah mendaftarkan diri maju dalam Musorkab KONI Kabupaten Bogor sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor.

“ Pak Junsam calon pertama yang mendaftarkan diri maju sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor. Beliau sudah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan Panitia Musorkab,” paparnya

Selain itu, sambung Farid, Junsam juga membawa sekitar 48 surat dukungan dari semua cabor anggota KONI Kabupaten Bogor dan juga dari Badan Keolahragaan Fungsional. ( Asep/Wan)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: