Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Parah Proyek Jalan di Leuwiliang Terbengkalai

188 Views

Leuwiliang Kabarindoraya.com |

Hancur Sudah Satu lagi proyek peningkatan jalan di Kabupaten Bogor kembali terbengkalai. Proyek yang terbengkalai tersebut adalah peningkatan Jalan Barengkok-Pabangbon di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.Dimana proyek bantuan provinsi (banprov) senilai Rp14.870.000.000 tersebut baru sekitar 7% dikerjakan oleh kontraktor.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor Soebiantoro dikonfirmasi melalui ponselnya kamis.(28/11/2019) tidak aktif hingga berita ini diturunkan.

Berdasarkan sumber,tim TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah) sudah menyetujui pemutusan kontrak terhadap proyek bantuan provinsi tersebut dikutip dari Sindonews.

“Ya tim dari TP4D termasuk dari unsur Kejaksaan sudah memutuskan untuk merekomendasikan pemutusan kontrak terhadap proyek tersebut,” kata dia.

Hal ini tentunya menambah proyek yang terbengkalai di wilayah Kabupaten Bogor. Karena sebelumnya proyek peningkatan Jalan Cicangkal-Maloko di RW 06 Kampung Caul, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor juga ditinggal pekerjanya selama 2 minggu, sehingga kondisinya terbengkalai.

Sementara Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bogor, Enday Dasuki mengatakan, terkait terbengkalainya proyek, ada mekanisme untuk dilakukan pemutusan kontrak, dan penyedianya bisa diblacklist.

“Kalau memang sudah benar-benar ditinggal atau progres sudah dianggap kritis, bisa diputus kontrak dan diblacklist,” ungkap H Enday.

Disini,kata dia, ada peran konsultan yang tidak melihat rencana perkembangan proyek untuk selanjutnya. “Karena untuk pengawasan, Dinas PUPR sudah menyerahkannya ke konsultan pengawas,” kata H Enday kepada kabarindoraya.com kamis 28/11/2019.

(Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: