Berita Daerah Bisnis Bogor Raya BUMD Headline Hukum Internasional Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Melaunching Zona Air Minum Prima (ZAMP)

65 Views

Cibinong Kabarindoraya.com |

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, melaunching Zona Air Minum Prima (ZAMP) di kawasan Perumahan Mutiara Sentul, Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (28/11/19).

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir menjelaskan, ZAMP merupakan zona wilayah khusus yang dirancang sebagai wilayah pendistribusian air siap minum. “ZAMP merupakan salah satu program kerjasama antara PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dengan pihak DUNEA Belanda Selatan, yang bersumber dari mata air baku dengan kualitas terbaik, bahan baku yang kami gunakan untuk ZAMP, kami pilih dari mata air terbaik yang berasal dari mata air Ciburial, yang sudah terlindungi dari pencemaran. Jadi melalui proses yang cukup panjang, sehingga air ini bisa langsung dinikmati oleh masyarakat,” jelas Hasan.

Ia pun menambahkan, tahapan pembangunan ZAMP terdiri dari enam aspek penting. Mulai dari komitmen pelayanan, pemilihan lokasi, sosialisasi, oprasional dan pemeliharaan, monitoring, hingga pengawasan kontruksi ZAMP, yang meliputi desinfeksi unit produksi, reservoir, isolasi jaringan hingga perbaikan sistem distribusi.

“Hadirnya ZAMP ditengah masyarakat, adalah sebagai wujud tanggungjawab PDAM sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yang bergerak dalam memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Bambang Sudiatmo mengaku sangat mengapresiasi atas kinerja dan capaian PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor tersebut. “Semoga dengan apa yang sudah dilakukan PDAM Tirta Kahuripan, bisa diikuti oleh PDAM lainnya. Saya berharap ZAMP di Kabupaten Bogor ini bisa terus bertambah, seiring arus pembangunan. Karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Bambang. (Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: