Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Teropong Warga 

Peduli Bencana Alam Bogor Barat, Karang Taruna Jaya Warna Desa Cicadas Kec. Ciampea Serahkan Bantuan

368 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Bencana Banjir dan Longsor yang menimpa Bogor Bagian Barat tepatnya Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg dan Jasinga dan sekitarnya telah menarik perhatian banyak pihak diantaranya Karang Taruna Jaya Warna Desa Cicadas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. (19/01/2020)

Semangat kepedulian membantu warga yang menjadi korban bencana terus ditunjukan oleh pemuda pemudi desa Cicadas. Salah satunya oleh generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Jaya Warna, mereka melakukan penggalangan dana sejak 1 Minggu terakhir.

Mereka memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga di Kabupaten Bogor yang terdampak banjir dan longsor. Meski harus menempuh perjalanan yang terbilang berat karena akses jalan, mereka tetap semangat mendatangi lokasi.

Ketua Karang Taruna Yaya Mengungkapkan “Bagi kami, membantu itu tidak cukup hanya berkomentar di media sosial. Kita bisa membantu apa yang kita miliki, yang penting niat tulus ikhlas untuk membantu sesama dan tidak pernah ada kata terlambat,” Ujarnya

“Alhamdulillah sampai disana kita disambut senyum dan tawa yang riang dari adik adik disana, dan kamipun segera membagikan bingkisan tersebut kepada adik adik dengan berseling bermain game bersama, tak lupa kami pun memberikan santunan kepada adik adik yatim”.Pungkasnya.

Masih kata Yaya “Kami tidak bisa berpangku tangan, hanya bisa menonton berita bencana di televisi, membaca berita atau hanya melihat dari informasi yang beredar di media sosial. Hati kami tergerak untuk membantu, dan kami pun memutuskan untuk datang langsung ke Desa Kiara Pandak Kecamatan Sukajaya untuk memberikan bantuan kemanusiaan,” Tambah Pria Almuni INAIS.

Disana pengurus karang taruna memberikan trauma healing melihat dengan cara mengajak anak-anak bermain bola dan game yg lainnya, degan tujuan untuk membangkitkan kembali semangatnya.

Bantuan yg di berikan berupa sembako, peralatan bayi popok, dan bingkisan ulang tahun untuk anak anak, secara simbolis diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Desa Cicadas, Yaya Sunarya kepada Sekdes Kiara Pandak, yang telah bekerjasama dengan Pandawa ICT yang dipimpin oleh H. Hendrik, kita bersama sama menuju Posko Desa Kiara Pandak Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Salah Satu BPD Desa Cicadas Deden Mengatakan “Bantuan yang kami serahkan merupakan hasil gotong royong untuk membantu warga Sukajaya yang menjadi korban banjir dan longsor, semoga bermanfaat” Tukasnya

“Ia pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Karang Taruna dan semua pihak yang telah membantu dan turut serta dalam kegiatan sosial tersebut” Tambahnya.

Sekdes Desa Kiara Pandak Mengungkapkan “Mewakili Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuannya semoga ini bisa bermanfaat bagi korban banjir”. Ungkapnya.

“Saya doakan semoga Karang Taruna Jaya Warna tetap kompak, maju dan jaya selalu”Tambahnya.(Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: