Cianjur | Kabarindoraya.com

Polisi Wanita (Polwan) Polres Bogor lakukan trauma healing untuk anak-anak terdampak korban gempa bumi berskala 5,6 Magnitudo di Desa Cibeureum, Kabupaten Cianjur, pada Selasa (22/11/2022).

Kapolsek Klapanunggal Bersama Kasi Humas Polres Bogor, AKP Irrine Kania Defi dan IPTU Desi Triana mengatakan, pihaknya mencoba menghibur anak-anak penyintas bencana alam gempa bumi di Cianjur dengan cara melakukan trauma healing.

” Dalam hal ini, kita mengajak anak-anak bermain agar harinya tidak suntuk dan sedikitnya menghilangkan trauma atas kejadian (gempa) kemarin,” ungkapnya.

Dalam trauma healing kepada 70 anak di pengungsian tersebut, pihak kepolisian pun membagikan makanan ringan kepada anak-anak.

Selain trauma healing, para Polwan yang didampingi oleh Kasat Binmas Polres Bogor, AKP Hendra Kurnia pun melakukan pengecekan dan pendataan jumlah pengungsi yang terdampak gempa bumi tersebut.

“Ada 1 orang yang saat ini masih dilakukan evakuasi karena tertimpa reruntuhan rumah,” tuturnya.

Diketahui, korban yang tertimpa reruntuhan bangunan rumah, 1 orang sedang dalam upaya evakuasi pencarian dalam reruntuhan bangunan. Diketahui bernama Dudung (35) warga RT.4/RW.1, Desa Cibeureum.

” Ya diketahui pada saat ada gempa, Dudung sedang makan di ruang tamu, sedangkan istri dan anaknya selamat dari dampak gempa tersebut,” pungkasnya.

(Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here