Berita Daerah Bisnis Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional Pemerintahan Teropong Warga 

Pemkab Bogor Gelar Bazaar Ramadhan dan Pasar Murah

74 Views
Cibinong Kabarindoraya.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bogor mengelar Bazaar Ramadhan dan pasar murah yang di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, bertempat di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, pada Selasa (28/5).
Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa Bazaar Ramadhan Berkah 1440 H dan pasar murah merupakan support Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap masyarakat pelaku UMKM dan mengendalikan harga pasar, namun hanya berlangsung 2 hari waktu yang tidak begitu lama.
“semoga tahun depan lebih lama waktu nya dan saya berharap sosialisasi awal harus masif juga ke masyarakat dan mitra UMKM untuk mempersiapkan karena ini bukan hanya pameran,”ujarnya.
Ia juga mengatakan selain mengenalkan produk yang sangat diperlukan pasar murah. Kehadiran Pemerintah menjaga kestabilan harga di tengah masyarakat, jadi mereka nyaman karena tinggi nya demand kebutuhan ramadhan luar biasa.
“sudah biasa kebutuhan meningkat, perlu Pemerintah hadir, supaya tidak ada spekulan memainkan peran di tengah tingginya kebutuhan ini, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah memiliki tim TPID jadi tidak hanya mengandalkan dinas terkait,”ujarnya.
Wabup juga berharap pada bulan ramadhan ini tidak ada lonjakan harga yang cukup besar di Kabupaten Bogor, harga barang barang kebutuhan pokok harus stabil.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bogor, Ronny Sukmana mengatakan bazaar ramadhan berbeda dengan pasar bazaar lainnya, karena ada bazaar untuk mengendalikan harga, karena tugas Pemerintah Kabupaten Bogor mengendalikan harga.
“dengan adanya bazaar ramadhan dan pasar murah bisa membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan selama bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri,”ungkapnya.(Sofwan/Andi)

Related posts

Leave a Comment