Cibinong | Kabarindoraya.com

Antusias masyarakat Perumahan Griya Cibinong Indah RW 12 , Nanggewer dalam perlombaan kebersihan antar lingkungan, mendapat atensi luar biasa dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kelurahan Nanggewer Minggu sore (23/08).

Perlombaan kebersihan lingkungan antar RT di RW 12 perumahan Griya Cibinong Indah 1, 2 dan Gramayuda itu diantaranya melombakan tentang pengelolaan sampah, biopori (resapan air) lubang komunal dan penghijauan. Selain melibatkan panitia antar RT, juga melibatkan dari Dinas Lingkungan Hidup.

” Saya atensi luar biasa perlombaan ini, selain membenahi lingkungan lebih tampak indah, pemanfaatan pengelolaan limbah hingga bisa menghasilkan rupiah,” ungkap panitia pendamping KRL Kecamatan Cibinong Kelik. Selain mengapresiasi penataan dan pengelolaan limbah, diharapkan masing masing RT bisa memberikan koreksi dan pembelajaran bagi lingkungan lainnya.

Hal senada juga disampaikan Diyan Nurul Wardani dari Sibat PMI Kabupaten Bogor yang juga sebagai panitia lomba. Menurut Nurul, kekompakan masyarakat dalam mengelola lingkungan akan berpengaruh kepada pola hidup masyarakat dan tentunya kesehatannya sendiri.

Sementara itu Ketua RW 12, Supardi mengapresiasi kekompakan masyarakatnya dalam mengelola lingkungannya. Selain itu sambutan berbagai atraksi dari warga juga sangat meriah.”Saya acungkan luar biasa, atas peran serta seluruh masyarakat di RW 12 dalam keterlibatan perlombaan ini” tegas Supardi.

Uang jutaan rupiah, tropi dan sertifikat sudah di persiapkan bagi para pemenang. Dari sembilan RT yang terlibat hingga sore kemarin, akhirnya juara pertama diraih oleh RT 07, juara kedua diraih RT 06 dan juara ketiga diraih RT 02.

Direncanakan bulan depan pada tanggal 15 September, akan di lombakan kembali ditingkat Kabupaten oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor. Hal ini diharapkan perumahan Griya Cibinong Indah bisa menjadi percontohan bagi daerah lain.
(Budi S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here