Berita Daerah Bogor Raya Headline Internasional Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Pemkab Bogor Mulai Batasi Kunjungan Di Puncak Dan Perbatasan Depok

148 Views

CIBINONG Kabarindoraya.com |

Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang semakin hari semakin menghawatirkan dan untuk mencegah adanya exsodus ke Kabupaten Bogor, khususnya para pemilik Villa dari DKI, Pemerintah Kabupaten Bogor akan membatasi kunjungan orang dari Jakarta ke kawasan puncak.

Pemilik maupun calon penyewa Villa dari Jakarta pun akan dibatasi dan diawasi kunjungannya. Penyekatan mulai diberlakukan di Kawasan Puncak dan sekitarnya.

Bupati Bogor, Hj Ade Yasin di Akun Facebook nya Senin (30/3) sore menuliskan, Upaya lainnya yang akan dilakukan adalah pembatasan di perbatasan antara Depok dan Cibinong serta di beberapa zona merah lainnya. Keputusan ini diambil dalam rapat koordinasi dengan Forkopimda dan pejabat di lingkungan pemkab Bogor hari ini, Senin (30/03/2020).

“Kepada warga Bogor yang ada di Jakarta, saya minta untuk tetap tinggal di sana. Jangan dulu mudik, hingga keadaan bisa terkendali. Insya Allah Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI sudah menyiapkan skema bantuan selama tinggal di Jakarta,”ungkap Ade Yasin.

Sementara itu,Khusus kepada warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Ade Yasin minta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dengan tidak berinteraksi atau meninggalkan rumah. Penyangkalan terhadap aturan ini akan dikenakan sanksi hukum yang tegas oleh aparat kepolisian.

Lebih lanjut, Hal lain yang dibahas dan diputuskan dalam rapat Koordinasi adalah

1. Seluruh ASN merupakan relawan untuk pencegahan Covid-19.

2. Deteksi kewaspadaan dimaksimalkan dengan membentuk Desa Siaga dan RW Siaga.

3. Semua masyarakat yang sudah mudik dari Jakarta atau zona merah lainnya diperlakukan sebagai ODP dan harus diisolasi mandiri selama 14 hari.

“Warga Bogor, mohon bantuannya untuk bersama-sama kita melakukan ikhtiar lahir dengan #DirumahAja dan banyak berdoa sebagai bagian dari ikhtiar bathin,” Tutur Ade Yasin.(Ron/Fauzi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: