Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Pemkab Bogor Pesan Jutaan Masker Dan APD Untuk Tenaga Medis 

170 Views

CIBINONG Kabarindoraya.com |

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam waktu dekat akan memesan 1,5 juta masker dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan 101 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bogor.

Hal itu ,Di ungkapkan Wakil Bupati Bogor,H Iwan Setiawan saat memimpin Rapat Koordinasi Terbatas, yang dihadiri para pengusaha yang memproduksi alat medis, khususnya Masker dan APD lengkap di Cibinong ,Senin (6/4/2020).

“1,5 juta masker ini nantinya kita akan sebar ke 4 RSUD yang ada di Kabupaten Bogor, yaitu RSUD Ciawi, Cibinong, Cileungsi dan Leuwiliang. Serta untuk 101 puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan Setiawan.

Lebih lanjut Iwan Setiawan mengatakan,Dengan rapat ini di harapkan adanya kerjasama para pengusaha tersebut dengan Pemkab Bogor terkait alat medis, perusahaan ini juga berada di wilayah daerah Kabupaten Bogor sebisa mungkin produksi penjualannya lebih di prioritaskan di wilayah Kabupaten Bogor dulu saja, mengingat para tenaga medis serta masyarakat kabupaten Bogor sangat membutuhkan.

“Memang mereka juga masih terbatas produksinya karena bahan materialnya cukup susah di dapat, Tapi semoga bisa secepatnya memenuhi kebutuhan Pesanan APD untuk di wilayah Kabupaten Bogor dan juga yang perlu di perhatikan pentingnya mengedukasi para pelaku produksi alat medis, bagaimana untuk memenuhi standarisasi yang sudah di tetapkan untuk alat-alat medis ini,”tutur Iwan Setiawan.

Dalam ini ,Iwan menghimbau, Untuk masyarakat yang harus bepergian keluar rumah karena masih harus bekerja dan tidak sedang sakit, “saya menyarankan pakai masker kain saja, karena masker medis di utamakan untuk yang sedang sakit atau para tenaga medis.
Tadi juga saya melihat hasil produksi APD dari salah satu perusahaan, kualitas nya cukup baik, sudah bisa memenuhi standarisasi,”ungkapnya.(Fauzi/Ron)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: