Bogor | Kabarindoraya.com

Pemberlakuan PSBB di Kabupaten Bogor telah membuat beberapa tempat ditutup, salah satunya adalah lingkungan Stadion Pakansari Cibinong.

Penutupan Stadion Pakansari dilakukan untuk menghambat laju penyebaran Covid-19, akibatnya lajur jalan yang ada di sekitaran Stadion Pakansari juga ikut ditutup.

Kendati ditutup, namun masih dapat terlihat masyarakat yang berkendara melalui jalan tersebut.

Masyarakat menerobos bahu jalan yang diblokade aparat dan membuat jalur sendiri. Akibatnya, masyarakat yang membandel merusak baberapa titik bahu jalan yang ada di sekitaran Stadion Pakansari.

Ruli, salah satu warga yang melintas di jalan sekitaran Stadion Pakansari menuturkan bahwa ia hanya ikut pengendara lain yang melintasi jalur tersebut. Kamis, (19/11/2020).

“Saya hanya ikut pengendara lain aja, mas. Lagian, udah lama juga jalan buatan itu dilewati” tuturnya.

“Saya juga bingung, ini pemberlakuannya gimana, jalannya ditutup tapi masih banyak yang bisa lewat sini” katanya sebelum menutup pembicaraan.

Di sisi lain, Raju Zalikal, Ketua Umum Forum Mahasiswa Bogor mengatakan bahwa perlu adanya penegasan dari Aparat Penegak Peraturan Daerah ketika ditanya komentar mengenai penerobosan  warga di Jalan sekitaran Stadion Pakansari via telepon.

“Penegak aturan mesti tegas, itu kan juga aset kita yang perlu dijaga, sayang kalo sampai dirusak demi kepentingan sesaat” kata Raju.

“Lagian, kalo jalan itu diblokade tapi masih banyak warga yang lewat situ, mending dibuka saja penutup jalannya, dari pada warga merusak dan membuat jalur sendiri” katanya dari ujung telepon sebelum menutup pembicaraan.

Banyaknya warga yang terlihat tidak mentaati aturan PSBB di sekitaran Stadion Pakansari mesti mendapat perhatian khusus, semua demi terealisasinya upaya efektif dalam menghentikan laju penyebaran Covid-19 di Bumi Tegar Beriman.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here