Pengerasan Jalan TMMD, Tantangannya Cuaca dan Kontur Tanah

0
28

 

Bogor | Kabarindoraya.com

Hari ketujuh kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, Jajaran anggota TNI dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor membuka akses jalan di dua kecamatan.

Akses jalan yang dibuka yakni Jalan Kampung Cilangkap Desa Banyuasih Kecamatan Cigudeg dan Kampung Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin sepanjang 1,7 kilometer. Progres pembukaan jalan tersebut masuk ke proses perataan batu secara manual dan pengerasan jalan, Selasa (18/10).

“Dalam kegiatan pembukaan jalan TMMD pada hari ini, kami juga melakukan pemasangan bronjong untuk mencegah terjadinya longsor pada sisi kanan maupun kiri jalan yang sedang di kerjakan,” ujar Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara

Menurutnya, ada sejumlah kendala yang menjadi tantangan dalam pembukaan akses jalan tersebut, baik faktor alam maupun lainnya. Di antaranya, kondisi jalan yang cukup menanjak menyebabkan rawan terjadi kecelakaan pada saat pendorongan material ke lokasi pembukaan jalan.

“Belum lagi saat ini curah hujan yg cukup tinggi sehingga menjadi tantangan untuk menuju ke lokasi,” ungkapnya.

Menurutnya, akses jalan tersebut akan menjadi jalan poros tengah Rumpin dan Cigudeg hingga mengakses menuju pusat ibu kota Bogor Barat di Cigudeg.

“Akses jalan ini nantinya akan menjadi poros tengah menuju ibu kota Bogor barat, yaitu cigudeg. Termasuk Rumpin, Parunganjang dan Tenjo yang bakal menjadi pusat pengembangan kota strategis,” ungkapnya.

Sebelumnya, Danrem 061/Suryakencana Brigjen Rudy Saladin berharap pembukaan akses jalan ini juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia juga berharap TMMD ini mendapat dukungan dari penuh dari masyarakat. Sehingga, target-target yang sudah ditetapkan bisa terealisasi dengan maksimal.

“Saya berharap kegiatan pembangunan jalan di TMMD ini  mendapat dukungan penuh dari masyarakat, sehingga target bisa tercapai tepat waktu,” pungkasnya.

(NC)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini