Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

Pengukuhan Anggota PWI Kabupaten Bogor Dihadiri Bupati Bogor

88 Views

Cibinong Kabarindoraya.com |

Bupati Bogor hadiri Kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Kabupaten Bogor mengukuhkan sebanyak 71 anggota PWI di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kamis (14/11/2019). Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ruddy Susmanto,Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat dan Ketua PWI Kabupaten Bogor Subagio mengukuhkan anggota muda PWI secara simbolis dengan pemberian kartu anggota PWI.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan menulis, memiliki, memperoleh, mengolah, menyampaikan informasi yang baik untuk masyarakat umum adalah tugas dari para wartawan. “Wartawan itu tugasnya menulis, mengolah berita agar menjadi informasi yang baik untuk masyarakat umum, jangan ketika ada sesuatu hal yang belum pasti kebenarannya, faktanya, sudah diolah lalu diberitakan seakan-akan berita yang dia buat itu benar, saya harap ini menjadi masukan untuk para rekan-rekan wartawan,” agar lebih profesional dan beretika sesuai  dengan Kode etik Jurnalistik,”ucapnya.

Ia pun menambhakan, jika ada sesuatu yang salah dalam memimpin, dirinya siap untuk di kritik dan menerima masukan dari semua pihak. “Saya menjadi bupati belum genap setahun, masih banyak hal-hal yang saya pelajari dan saya perbaiki dalam memimpin Kabupaten Bogor, saya juga sangat membutuhkan masukan dari rekan-rekan wartawan, tapi kritik dan sarannya harus membangun dan sesuai dengan fakta, jadi kita saling bersinergi untuk membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Tidak lupa Ade Yasin pun mengucapkan selamat atas pengukuhan anggota muda PWI Kabupaten Bogor. “Saya ucapkan selamat atas Pengukuhan Anggota Muda PWI Kabupaten Bogor Tahun 2019, semoga anggota muda PWI Kabupaten Bogor bisa turut serta dalam membangun Kabupaten Bogor lebih baik dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bogor Subagiyo mengatakan pengukuhan anggota muda ini adalah suatu bentuk kewajiban PWI dalam menjalankan amanah Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. “Salah satu bentuk kewajiban kita dalam rangkan menjalankan amanah undang-undang pers terutama pasal 7 bahwa setiap wartawan harus masuk organisasi yang ditetapkan oleh dewan pers,” ujar Subagio

Bahkan Usai acara kegiatan Pengukuhan 71 Anggota PWI kabupaten bogor”Ade Yasin menyumbang kan vocal mas nya bernyanyi Bersama ketua DPRD, juga dewan pembina PWI kabupaten bogor Raden Mas Danang Dono Roso sangat bahagia

(MatRuda/Uzi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: