Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Nasional News Olahraga Pemerintahan Politik Teropong Warga 

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

166 Views

Bogor Kabarindoraya.com | Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor periode 2019-2022 resmi dilantik di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Selasa (30/7). Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD KNPI Kabupaten Bogor Suhandi berharap kepengurusan KNPI saat ini mampu menjawab tantangan pemuda di tengah bonus demografi yang ada.

“Jadi bonus demografi itu kan bisa positif bisa negatif, tergantung bagaimana kita, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan para stakeholder pemuda menyikapinya. Kalau kita mampu menjawabnya dengan positif, ya insyaallah tidak akan jadi masalah,” kata Suhandi usai pelantikan.

Menurutnya, KNPI ke depan akan fokus menggali potensi-potensi pemuda. Salah satu caranya dengan membangun sinergi bersama Pemkab Bogor terkait program-program kepemudaan.

“Baik di daerah maupun pusat, kita berharap KNPI selalu sinergis dan tetap kritis. Untuk di Bogor misalnya, kita melihat program Pancakarsa banyak yang sinergis dengan kepemudaan. Ada Bogor Cerdas, Bogor Membangun, Bogor beradab dan lainnya. Kalau diuraikan itu bisa melibatkan pemuda,” terangnya.

Selain itu, KNPI Kabupaten Bogor akan fokus pada pelatihan padat karya. Salah satu program yang bakal digagas adalah KNPI Goes To Pesantren. Menurut Suhandi, para santri khususnya dari pesantren salafiah harus memiliki bekal setelah lulus dari pesantren

“Mereka harus mendapatkan pelatihan juga dan pelatihannya jangan yang mengawang-awang. Bagaimana kita buat pelatihan padat karya agar setelah lulus mereka juga punya keahlian lain,” tandas Suhandi.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin berharap kepengurusan KNPI yang dinahkodai Fikri Ikhsani ini bisa bersinergi dengan Pemkab Bogor. Menurutnya, ada beberapa program yang bisa diselaraskan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus KNPI yang telah dilantik. Semoga memiliki komitmen untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program pembangunan melalui visi misi yang bertopang dengan program strategis Pancakarsa,” pesan Ade Yasin.

Dalam pelantikan tersebut, hadir pula Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio Febrian Wilantara, pimpinan organisasi kepemudaan dan elemen-elemen pemuda lainnya. (Wan/fin)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: