Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Penyemprotan Cairan Disinfektan di area Pondok Pesantren Miftaahush Shuduur Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19

250 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Pondok pesantren Miftahush Shuduur, Ciampea Bogor kerja sosial melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitaar area pondok pesantren (30/03/20).

Kepala Asrama Ust Pardian Menambahkan “Penyemprotkan cairan disinfektan ke masjid sebagai salah satu langkah antisipasi potensi penyebaran COVID-19 atau virus Corona.” Tukasnya.

“Setidaknya ada beberapa titik yang menjadi sasaran untuk dilakukan penyemprotan, mulai dari asrama santri kemudian menuju kelas dan sekitarnya, kemudian titik penyemprotan cairan disinfektan menuju ke masjid Pondok Pesantren dan area sekitar masjid. Terakhir menyemprotkan cairan disinfektan kerumah Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Miftaahush Shuduur” Tambah Alumni INAIS Bogor.

“Langkah ini merupakan wujud kesadaran warga pondok Pesantren dalam memerangi virus Corona (Covid-19). Cairan disinfektan disemprotkan disejumlah lokasi dan fasilitas umum yang ada di area Pondok Pesantren” Ujar Ustadz Didi selaku ketua bidang kurikulum pondok.

Pembuatan cairan disinfektan mengikuti arahan dari dinas kesehatan setempat (Puskesmas) Desa Cibuntu.

“Apa yang dilakukan oleh para Dewan Guru dan Alumni Pondok Pesantren Miftaahush Shuduur adalah contoh kecil dari gerakan untuk melawan penyebaran virus tersebut. Untuk mencegah penyebaran virus ini agar tidak menyebar luas maka lakukanlah arahan dari pemerintah setempat agar kita tetap berada di dalam rumah dan juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar” Tambahnya.(HerGun/Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: