Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

Perbaikan Akses Kiarapandak-Urug-Kiarasari Dikebut

401 Views

Sukajaya Kabarindoraya.com |

Pemerintah melalui dinas terkait terus menggeber pembukaan akses jalan menuju berbagai desa diantaranya ke desa Harkatjaya, Kiarapandak, Urug dan Desa Kiarasari tembus ke Cisarua. Dari pantuan wartawan ini dilokasi, dari mulai kebon kalapa, akses jalan dibeberapa titik yang awalnya rusak parah kini mulai tertutup dengan material, titik longsoran pun mulai dari perkuat dengan berbagai material yang keras.

Menuju arah Kiarapandak dari desa Harkat jaya, longsoran besar di sepanjang jalur menuju Babakan pun kini sedang digarap baik oleh Kemen PUPR dan instansi lainnya, itu terlihat dari beberapa alat berat seperti beckho dan truk besar pengangkut material yang hilir mudik.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya akan menambah kendaraan alat berat agar jalan utama menuju desa-desa di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang terisolir akibat longsor bisa diakses dalam waktu seminggu ke depan.

Hal tersebut, lanjut Basuki telah sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo agar akses menuju Kecamatan Sukajaya segera dibuka.

“Ini ada beberapa desa yang terisolir. Untuk itu saya buat dua tim. Kalau Bapak Presiden Jokowi kasih waktu seminggu, itu insyaAllah bisa tembus,” kata Basuki dalam keterangan tertulisnya, Minggu 5 Januari 2019.
Sedikitnya, kata Basuki ada 11 kendaraan alat berat diterjunkan untuk menembus jalan-jalan utama yang tertutup longsor. Adapun Kementerian PUPR sejak Sabtu, 4 Januari 2020 telah mengirimkan alat berat ke lokasi longsor di Kecamatan Sukajaya, yaitu enam excavator, satu loader, dan satu buildozer.

“Metodenya, setelah satu jalur menuju Sukajaya tembus, selanjutnya alat berat ini langsung berangkat ke desa berikutnya, kemudian kendaraan di belakang masuk untuk membersihkan,” jelas Basuki. (wan)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: