Bogor | Kabarindoraya.com

DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bogor, menyatakan siap mencalonkan kader terbaiknya sebagai Calon Bupati (Cabup) Bogor periode 2023-2028.

Hal itu dilakukan, setelah DPD Perindo partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu dinyatakan lulus secara administrasi dan faktual dalam mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Bogor, Yudia Irawan mengatakan, setelah dipastikan partai yang ia pimpin di Bumi Tegar Beriman telah lulus secara administrasi dan verifikasi faktual sebagai peserta pesta demokrasi 5 tahunan tersebut, pihaknya bakal mengusung kader terbaiknya yang berlatar belakang pengacara.

“Selain target 1 dapil 1 kursi di Pemilu 2024 nanti, kami juga telah menyiapkan kader terbaik partai Perindo untuk maju sebagai balon Bupati Bogor periode 2023-2028,” kata Yudia kepada wartawan, usai menggelar acara Diskusi Politik Tahapan Pemilu 2024 berlokasi di Ruko Sentra Niaga, Cibinong, pada Minggu (19/6/22).

Ia mengaku, sosok figur dari kader terbaiknya yang akan dicalonkan sebagai Cabup Bogor itu, tak lain merupakan sahabat dan teman bagi pimpinan Perindo Kabupaten Bogor.

“Untuk figur yang akan kita calonkan di Pemilu serentak 2024 sosok nya bukan orang lain bagi diri saya, yakni Agus Wijaya berlatar belakang Advokat yang kesehariannya berkecimpung di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Barat,” paparnya.

Sementara itu, bakal calon (Balon) Bupati Bogor 2023-2028, Agus Wijaya memaparkan, dirinya yang merupakan berprofesi pengacara merasa sangat siap jika nanti DPD Perindo Kabupaten Bogor mengusung dirinya maju sebagai balon Bupati Bogor melalui jalur independen.

“Saya nyatakan siap maju sebagai bakal calon Bupati Bogor periode 2023-2028 di pemilu 2024 nanti bila saya diusung oleh Perindo melalui jalur independen. Latar belakang saya sendiri berprofesi sebagai pengacara yang sudah menggeluti dibidang itu selama kurang lebih 15 tahun,” ungkap Agus Wijaya.

Ia menjelaskan, keinginannya beserta DPD Perindo Kabupaten Bogor yang akan mencalonkan dirinya sebagai F1, bertujuan untuk membangun wilayah Bumi Tegar Beriman kearah yang lebih baik lagi dan bebas dari aksi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Tujuan saya mencalonkan diri sebagai Balon Bupati Bogor bertujuan agar menjadi Kabupaten Bogor yang bersih dari korupsi,” ucapnya.

Menurut Agus, dirinya merasa pantas maju di bursa bergengsi tersebut, lantaran ia mengaku memiliki beberapa tempat usaha yang berada di wilayah Kabupaten Bogor, terlebih ia telah berdomisili di Bumi Tegar Beriman sejak tahun 1996 silam tepatnya di Ciapus, Kecamatan Tamansari.

“Untuk kesiapan saya dan partai pengusung, kita akan lakukan perkenalan diri karena saat ini kami masih dalam tahap konsolidasi di partai dulu. serta surat rekomendasi dari DPP Perindo juga masih dalam proses,” pungkasnya

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here