Bogor | kabarindoraya.com

Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor, sudah mulai menggelar kegiatan latihan bersama dengan para atlet-atlet binaannya di lapangan tenis outdoor Pajajaran Kota Bogor. Latihan bersama yang dilakukan Pengcab Perpani tersebut, sejak diizinkannya penggunaan fasilitas olahraga Pajajaran oleh pemerintah Kota Bogor, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Namun, program latihan yang dijalankan Pengcab Perpani kepada para atlet-atlet binaanya, tetap mengikuti potokol kesehatan standar pencegahan virus Covid-19 yang memang telah ditetapkan pemerintah, sebelum para atlet-atlet itu menjalani program latihan. Hal ini ditegaskan Sekretaris Perpani Kota Bogor, Irna Kusumawati, Rabu (24/6/2020).

“Kita mulai menggelar latihan bersama kembali di kawasan GOR Pajajaran ini, sejak dikeluarkannya izin oleh Pemkot Bogor, melalui Dispora. Namun sebelum latihan setiap atlet, pelatih wajib melakukan cek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, membersihkan tangan dengan handsanitizer setiap memulai, dan break latihan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika latihan yang diberlakukan Pengcab Perpani kepada para atlet, tetap ada jadwalnya. Jadwal latihan untuk junior, dan senior itu berbeda waktu, tidak seperti biasanya. Mengingat, Pengcab juga harus mengikuti protokol kesehatan standar pencegahan virus Covid-19 yang memang telah ditetapkan pemerintah. Apalagi sambung Irna, hal ini sangat penting dilakukan, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kepada semua atlet, maupun pelatih.

“Adapun program latihan yang diikuti atlet setiap harinya itu, lebih kepada ketepatan sasaran, dan teknik manah yang benar,” tegasnya.

Irna menambahkan, kalau latihan ketepatan sasaran tersebut sangat penting. Apalagi, dibeberapa bulan kebelakang ini, para atlet tidak bisa dipantau secara keseluruhan dalam menjalankan program latihannya, dikarenakan faktor dari pandemi virus Covid-19. Tapi, tambah Irna, dengan mulai dibukannnya fasilitas olahraga Pajajaran ini, mudah-mudahan semua bisa kembali normal.

“Kita berharap pandemi virus Covid-19, bisa segera selesai. Supaya aktivitas latihan anak-anak juga bisa kembali normal seperti awal sebelum Covid-19,” pungkasnya. (Edy M/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here