Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

Pertanyakan Aset Daerah 9 Miliar,KMPB Gelar Aksi Di Balaikota Bogor

93 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Keluarga Masyarakat Peduli Bogor (KMPB) melakukan aksi Unjuk rasa  di depan Balaikota Bogor, Jalan Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Selasa,(25/2/20).

Aksi unjuk rasa ini fokus pada kinerja Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bogor yang berada di lingkungan balaikota Bogor.

Koordinator presedium KMPB, Sihol mengatakan, berdasarkan olah data serta pantauan dilapangan dan hasil kajian Keluarga Masyarakat Peduli Bogor (KMPB) bahwa terdapat sejumlah aset peralatan dan mesin kendaraan yang bernilai RP. 9.843.869.147.32 tidak diketahui keberadaannya. Kemungkinan hilang atau digelapkan.

“Aset dengan angka 9 miliar lebih entah kemana, sampai detik ini tidak diketahui keberadaannya,”  Ujarnya.

Lebih lanjut Sihol Mengatakan, BPKAD selaku pengemban Amanah dalam pengelolaan aset Daerah kami nilai ” Gagal” dalam menjalankan amanahnya.

“Tidak bisa dibayangkan jika APBD kota Bogor  dikeluarkan setiap tahun untuk pengadaan aset yang kemudian tidak terurus dan rawan akan hilang ditelan “angin”, Jika pengelolaan aset BPKAD masih seperti ini. Tentunya kerugian yang sangat besar.

Anggaran ini harusnya dapat disalurkan untuk dana yang lebih bermanfaat seperti pendidikan kesehatan dan lainnya”, Ungkapnya.

Tak hanya itu, Sihol  juga mempertanyakan kepada BPKAD terkait aset aset yang selalu dibeli berulang kali setiap tahunnya. Padahal menurutnya aset tersebut tidak begitu diperlukan.Akibat nya potensi pemborosan dan kelalaian dalam pengelolaan aset akan merugikan keuangan negara dan daerah.

“Intinya kami pertegas kemana aset itu semua yang tidak diketahui keberadaan nya, hilang atau gelapkan, Mudah-mudahan ini tidak lagi menjadi coretan hitam di wajah pemerintah kota Bogor”,  Tuturnya.(Fauzi/Ron)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: