Berita Daerah Bogor Raya Headline kesehatan Nasional News Pemerintahan 

Petugas BPJS Kesehatan Selalu Siap Membantu

154 Views

 

Bogor | Kabarindoraya.com

BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta JKN-KIS. Hingga saat ini, sudah ada petugas BPJS SATU! atau BPJS Siap Membantu yang bertugas di rumah sakit yang berkeliling untuk memberikan informasi kepada peserta JKN-KIS yang sedang berobat.

Sebelumnya Layanan BPJS SATU! tersebut merupakan optimalisasi peran petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) yang ada di rumah sakit. Melalui berbagai inovasi, dengan penampilan yang mudah dikenali menggunakan rompi kuning beserta aksesoris yang ada, lebih memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi maupun pengaduan pelayanan.

Ilustrasi: Petugas BPJS SATU!

Hal ini dirasakan oleh keluarga Jaji Supriatna yang sedang mendapatkan perawatan disalah satu rumah sakit yang berada Kota Bogor. Saat ditemui oleh tim Jamkesnews di ruang rawat, Jaji terlihat sedang dirawat karena penyakit jantung yang dialami olehnya. Sudah berkali-kali Jaji mendapatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan kartu JKN-KIS miliknya karena diagnosa yang sama.

“Bapak saya sudah pernah mendapatkan pelayanan di beberapa rumah sakit karena jantungnya. Alhamdulillah semua dijamin oleh BPJS Kesehatan. Tidak ada biaya yang keluar sama sekali untuk pelayanan kesehatan yang diberikan, beruntung keluarga kami sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah,” ucap Susilawati yang setia menunggu ayahnya.

Susilawati turut merasakan layanan yang dberikan oleh petugas BPJS SATU! Susilawati mengapresiasi inovasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada para peserta JKN-KIS nya. Saat dikunjungi petugas BPJS SATU! ia mengaku dapat leluasa menanyakan informasi terkait BPJS Kesehatan agar layanan yang diterima oleh sang ayah sudah sesuai dengan prosedur.

“Kami sekeluarga ini kadang butuh dijelaskan lebih detail soal informasi yang belum dimengerti dan petugas BPJS SATU! datang ke ruangan untuk memberikan informasi yang sangat jelas serta mudah kami pahami, saya sekeluarga sebagai peserta JKN-KIS sangat terbantukan dan bentuk perhatian yang nyata dari BPJS Kesehatan untuk peserta JKN-KIS agar selalu mendapatkan pelayanan sesuai dengan haknya,” kata Susilawati.

Diakhir pertemuan Susilawati berharap Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan terus ada untuk menjamin kesehatan seluruh penduduk Indonesia. pungkasnya.

(Red/***)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: