Bogor | Kabarindoraya.com

Kendati masih pemberlakukan PSBB parsial atau proporsional di Kabupaten Bogor, namun rupanya masyarakat baik lokal maupun luar Bogor sudah ‘gatal untuk berliburan ke berbagai lokasi wisata alam di wilayah bogor barat.

Terang saja kondisi ini membuat jalan di kabupaten Bogor mengalami kemacetan, salah satunya di jalan raya Ciampea pasar lama, kemacetan tak terhindarkan di jalur ini kebanyakan kendaraan yang memadati jalur ini adalah kendaraan roda 2 dan 4 umumnya berplat B.

“Kami sebagai warga cukup kerepotan dengan kemacetan ini, karena banyak kendaraan yang berebut jalur sehingga macet kayak gini,” kata Riki, warga Ciampea.

Ketidakteraturan ini, tambah dia, warga dari luar yang mau jalan-jalan ke lokasi wisata. “Kata mereka, katanya mau pada main ke curug,”ujarnya.

Menyikapi hal ini, anggota DPRD kabupaten Bogor Lukmanudin Alrasyid meminta Pemkab Bogor tegas mengingat kabupaten Bogor masih berada di zona kuning, artinya pemberlakukan PSBB masih parsial atau proporsional. “Artinya kita belum aman,”kata Lukman.

Untuk itu, pemkab melalui satgas covid-19 yang sudah terbentuk hingga kecamatan ini harus tegas terhadap kerumunan masa dari luar bogor terutama yang ingin berwisata ke lokasi wisata di kab bqogor seperti di daerah pamijahan.

“Intinya aturan tetap dijalankan, jangan sampai tujuan wisata ini justru menjadi arena baru penyebaran covid-19, kita semua ingin bogor benar-benar bebas covid-19,” tegasnya. (Dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here