Berita Daerah Bogor Raya Headline Nasional Pemerintahan Teropong Warga 

PLN Sosialisaai Manfaat Listrik Dan Bahaya Bermain Layang-Layang

183 Views

 

Depok Kabarindoraya.com |

PT. Persero Perusahaan Listrik Negara(PLN),senantiasa terbuka untuk memberikan penjelasan -penjelasan yang diperlukan,agar mamfaat listrik benar-benar dapat dinikmati sebaik-sebaiknya dengan aman,guna mewujudkan keselamatan serta kebahagianan keluaraga maupun lingkungan,Listrik diciptakan bukan untuk ditakuti tetapi untuk dinikmati.

Bertempat diaula kantor Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok, Jumat(4/10)malam , PLN divisi unit pelayanan transmisi lingkungan Cawang Jakarta Timur, melakukan sosialisasi Mamfaat Listrik Dan Bahaya Bermain-Layang-layang dibawa transmisi SUTT 150 KV dan Sutet 500 KV.

Acara dihadiri Danu dan Tim dari Unit pengolah Tehnis( UPT PLN ), divisi unit pelayanan transmisi lingkungan, Lurah Tapos Tri Sutanto S.Sos.M.Si, Dedi Sadikin dari staf Kec Tapos, Sekertaris Kelurahan(Sekel) Jaelani S.Pd. Kasie Ekbang Jaji S.Pd, staf Kelurahan, ketua FK.KNPI Kec Tapos Dedi W S.Sos, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat( LPM), Bimas Kel Tapos Bripka Asep Ruhendi, Babinsa Serka A. Nawi, Karang Taruna ,RT,RW, PKK, tokoh masyarakat dan undangan lainya.

Dalam sambutanya Danu dari pihak PLN pada peserta sosialisasi mengatakan, saat ini listrik sudah menjadi bahan kenutuhan masyarakat, karena saat ini peralatan yang kita pakai sehari-hari semuanya memakai listrik.

” Siapa bilang listrik mahal,saat ini listrik 1 KWH hanya Rp.1500, karena kumulasi pemakaian jadi kelihatanya mahal, ” jelas Danu.

Ditempat yang sama Lurah Tapos dalam sambutanya mengataka ” saya berharap malam ini kita semua dapat memahami dan mengerti maafaat listrik dan bahaya listrik , sesunguhnya dalam sosialisasi dari PLN malam ini, ” ucapnya.

Danu menambahkan, malam ini juga bersosialisasi mengenai bahaya bermain layangan dan kasus layangan menempati urutan ketiga setelah pohon. Dan malam ini kami mohon bantuan kepada para peserta agar memberi pengertian tentang bahaya bermain layang-layang.

” Karena layang- layang yang terbuat dari bahan kain atau kertas minyak juga pohon, dapat menghantarkan medan listrik, ketika nyangkut dikabel transmisi tegangan tinggi ini akan memgakibatkan patal dan mengerikan,Travo dapat meledak dan membahayakan dunia penerbangan, ” jelasnya.

Sementara para peserta terlihat antusias, memperhatikan dari nara sumber, terbukti dengan ada beberapa pertanyaan dari peserta,Pihak PLN juga menyediakan Doorprize bagi para peserta sosilisasi, agar kegiatan lebih menarik ujarnya. (Rudi.Harahap.).

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: