Jakarta | Kabarindoraya.com

Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal III, Letkol Laut (T) Indra B. Leppang, M.Tr.Hanla., M.M., beserta 25 Prajurit Lantamal III mengikuti Penataran Pancasila secara virtual melalui video conference untuk mendengarkan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan pembicara dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, B.A., B.A., M.A.,Ph.D. dari Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, Vicon Lantamal III dilaksanakan di ruang Serba guna Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (29/7/2020).

Dalam penjelasanya Kepala BPIP mengatakan “Revitaslisasi dan reaktualisasi nilai-nilai Pancasila dengan melakukan pengkajian Pancasila secara ilmiah dengan pendekatan intradisiplin, multi disiplindan transdisiplin, guna meningkatkan keadilan sosial melalui pembangunan berbasis Pancasila yaitu dengan melakukan advokasi terhadap tuntutan dan harapan warga dengan isu kemanusiaan, keadilan dan pembangunan, serta untuk mewujudkan keteladanan Pancasila dengan peningkatan peran BPIP hingga desa, yaitu dengan membangun penguatan praktik, baik dengan apresiasi kepada praksis hidup yang dapat dilihat, dicontoh dan memberikan inspirasi bagi banyak orang”, jelas Yudian.

Acara ini diikuti oleh 12 satuan di jajaran kotama wilayah barat (Koarmada I), dengan jumlah peserta kurang lebih 500 personel dari kalangan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di satuannya masing-masing. Pada pelaksanaannya diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan paparan Kepala BPIP, serta diskusi dan tanya jawab, diakhiri sambutan penutup oleh Koorsahli Kasal dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.(Edy Murti,S.IP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here