Jonggol | Kabarindoraya.com

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor kembali mengadakan kegiatan Diklat Tata Acara dan Upacara, kali ini kegiatan dilaksanakan di wilayah III yang meliputi kwarran Cileungsi, gunungputeri, klapanunggal, citeureup, sukamakmur, jonggol, cariu dan tanjungsari.

Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Kwartir Ranting Klapanunggal pada senin, (28/9/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan diantaranya pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak.

Kegiatan ini di buka oleh Sudomo S.E selaku Andalan Cabang Urusan Wilayah III dan di hadir oleh Ketua Kwartir Ranting Klapanunggal, Andalan Cabang Urusan Penegak Putra, Pengurus Pusdiklatcab, Pengurus Puslitbangcab Kabupaten Bogor.

“Setelah kegiatan ini, peserta diharapkan mempunyai pengetahuan dan pengaiaman luas terutama dalam hubungan antar manusia, bermental kuat dan kepribadian tangguh dan Trampil dan cekatan menguasai situasi,” kata Sudomo
Asrul Muzky, S.Kom yang merupakan salah satu narasumber mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sosialisasi dan edukasi tata acara dan upacara agar seluruh Kwartir Ranting mengetahui dan paham tentang teknis dasar-dasar keprotokolan dalam menyelenggarakan Acara dan Upacara yang di hadiri oleh Pimpinan. “Di kwartir ranting banyak acara dan upacara yang dilaksanakan, untuk memberikan edukasi dan penyamaan maka diadakanlah Diklat Tata Acara dan Upacara ini”, Kata Muzaki.

Kegiatan diklat ini dilakukan secara indoor dan outdoor serta menerapkan protokol kesehatan selama diklat berlangsung. Setelah upacara pembukaan, peserta mengikuti kegiatan diantaranya orientasi pelatihan, dasar-dasar keprotokolan, etika protokol, praktik pelaksanaan upacara, dan praktik pelaksanaan acara resmi. (sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here