Bogor Raya Headline Nasional News Pemerintahan 

Progres Capai 80% , Pengerjaan Tol BORR Seksi 3 A Dikebut

120 Views

 

Bogor | Kabarindoraya.com

Pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi III A yang dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero dipastikan Molor, Hal itu dikarenakan masih ada beberapa kendala pelaksanaan di lapangan.

Direktur Teknik dan Operasi MSJ, Florysco Partogi Siahaan mengatakan, beberapa kendala yang mengakibatkan kemunduran pekerjaan diantaranya pembebasan lahan yang belum selesai serta utilitas yang belum dipindahkan.

“Memang dalam pelaksanaan adanya berbagai pihak yang belum bisa memenuhi kewajibannya misal dari MSJ terkait dengan pembebasan lahan dan juga utilitas yang harus dipindahan. Tetapi untuk pembebasan lahan kini sudah selesai termasuk pemindahan utilitas berupa tiang listrik PLN,” ucapnya kepada awak media, Rabu (22/1).

Meski pekerjaan mundur dari jadwal yang seharusnya selesai pada Desember 2019, Florysco menargetkan penambahan waktu hingga Juni 2020. Hal itu berdasarkan kesepakatan bersama.

“Karena ada hal-hal yang saling terjadi baik di MSJ maupun PP, maka kami mengizinkan adanya pertambahan waktu karena memang didalam kontrak hal itu dimungkinkan,” katanya.

Disinggung mengenai denda akibat penambahan waktu tersebut, Florysco menegaskan tidak ada yang diberikan selama kontraktor masih memenuhi kewajibannya. Namun jika ada penambahan kembali dari waktu yang ditentukan maka denda akan diberikan.

“Jadi ini hal umum yang ada diperjanjian kontrak,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur PT MSJ, Hendro Atmodjo menambahkan, progres pembangunan tol BORR seksi IIIA yang membentang dari simpang Yasmin hingga simpang Semplak sudah mencapai 80 persen.

“Hingga 19 Januari 2020 realisasi sudah 80,090 persen dari yang direncanakan 80,077 persen,” ungkapnya.

Sebelum diresmikan pada Juni 2020, Hendro memastikan akan melakukan uji coba fungsional. Sebab mendekati hari raya Idul Fitri pada Mei 2020.

“Jadi bulan Mei nanti sudah bisa dibuka untuk fungsional lebaran. Kendaraan bisa mengakses dari tol Jagorawi langsung menuju Semplak. Saat fungsional, tidak diberikan tarif. Sedangkan jangka waktu fungsional ini tergantung dari kenaikan traffic bisa sekitar satu minggu sampai satu bulan,” tandasnya.

(Red)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: