Bogor | Kabarindoraya.com

PT Gunung Suwarna Abadi (GSA) secara simbolis menyerahkan aset Jalan Parung Banteng seluas 650 meter kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Bertempat di lokasi aset, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, penyerahan diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Direktur PT. GSA, Hari Arif Sofyan mengatakan, awalnya lebar Jalan Parung Banteng sekitar 5 meter, kemudian dilebarkan menjadi 11 meter dimana jalan ini nantinya akan menghubungkan wilayah Kabupaten menuju ke jalan R3 Kota Bogor.

“Untuk melebarkan jalan Parung Banteng ini kami telah membebaskan 20 bidang lahan milik warga sekitar dengan tota biaya sekitar Rp30 miliar,” ucapnya.

Selain itu, pihak PT. GSA juga akan menyumbangkan dua unit bus kepada Pemkot Bogor sebagai dukungan dan upaya membantu mobilitas warga sekitar. “Kita berharap bus ini bisa bermanfaat untuk mobilitas warga sekitar dan nanti kita serahkan kepada Pemkot Bogor,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan, Jalan Parung Banteng ini adalah jalan alternatif dipusat Kota Bogor. Nantinya kendaraan yang masuk ke Kota Bogor bisa melewati exit tol Jalan Parung Banteng agar semua kendaraan yang masuk ke Kota Bogor tidak membebani Jalan Pajajaran.

“Jadi kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor, bisa keluar dari sini (exit tol jalan Parung Banteng), lalu nanti nyambung lagi ke jalan R3. Bahkan Jika exit tol jalan Parung Banteng ini dibuka pada bulan Desember, tentu akan mengurangi kepadatan kendaraan yang akan berlibur pada akhir tahun nanti,” katanya.

Terkait dengan rencanakan akan adanya pemberian dua unit bus dari PT. GSA, Bima pun menyambut hangat meskipun bus tersebut saat ini masih dalam proses pembuatan karoseri dan akan diserahkan tahun depan. “Teknisnya nanti kita lihat dari Dishub karena akan ada kajiannya,” pungkasnya.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here