Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Politik Teropong Warga 

PT.Marga Sarana Kirim Bantuan Korban Banjir Dan Longsor Ke Sukajaya

272 Views

Bogor Kabarindoraya.Com |

PT. Marga Sarana Jabar kirim bantuan pada korban banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya melalui Posko Gabungan HMI dan HIMAS. Sabtu, (11/1/2020).

Kendati telah sepuluh hari berlalu pasca bencana banjir dan longsor, namun jalan yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Sukajaya masih belum bisa diakses dengan lancar.

Hal ini mengakibatkan terganggunya roda kehidupan sebagian masyarakat Sukajaya yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Melihat situasi tersebut, PT. Marga Sarana Jabar bergerak mengambil bagian dalam proses meringankan beban para korban bencana.

Perwakilan PT. Marga Sarana Jabar, Acim Sulasman menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dari solidaritas antarsesama.

“Ini merupakan bentuk solidaritas kami terhadap sesama.” Ujar Acim.

“Semoga yang kami berikan melalui HIMAS bisa meringankan beban saudara kami yang sedang tertimpa musibah.” Sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIMAS, Riyan Suryana mengatakan bahwa ia dan anggota HIMAS lainnya sangat berterima kasih pada PT. Marga Sarana Jabar yang telah membantu meringankan beban para korban, dan ia juga menyatakan akan bergerak secara total terhadap setiap amanah yang dilimpahkan pada posko HIMAS.

“Kami sangat berterima kasih pada PT. Marga Sarana Jabar yang telah membantu meringankan beban para korban.” Kata Ketua Umum Himas.

“Ini adalah amanah, insyaallah kami akan bergerak secara total atas setiap amanah yang dilimpahkan pada Posko HIMAS.”

“Posko kami selalu siap untuk menjadi kepanjangan tangan bagi siapapun yang ingin berdonasi.” Tukasnya.

Hingga saat ini, para korban yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana banjir dan longsor masih terlihat memenuhi posko pengungsian yang telah disediakan.

Sehingga kebingungan yang melanda para korban selain persoalan makan sehari-hari adalah tempat tinggal baru, karena tidak mungkin selamanya para korban mengisi posko pengungsian.

Ika, salah satu korban bencana longsor mengatakan bahwa besar harapannya kepada pemerintah bisa sesegera mungkin memberikan solusi terbaik bagi dirinya dan para korban bencana lainnya.

“Besar harapan kami pada pemerintah agar dapat memberikan solusi terbaik bagi kami yang telah kehilangan tempat tinggal.” Kata Ika.

Di sisi yang lain, Wildan Nugraha selaku Ketua Umum HMI-MPO Cabang Bogor mendesak agar pemerintah dapat cepat dan tanggap dalam menyikapi persoalan tempat tinggal baru bagi para korban bencana banjir dan longsor.

“”Tidak mungkin juga selamanya saudara kita hidup di posko pengungsian, maka dari itu pemerintah harus cepat dan tanggap dalam menyikapi persoalan ini.” Kata Wildan.

“Persoalan tempat tinggal baru bagi para korban mesti menjadi prioritas pemerintah sekarang ini.” Sambungnya.

(Joy/Rusda).

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: