Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Internasional Kab Bogor Kabar Daerah Nasional Pemerintahan Politik Teropong Warga 

PWI Jabar Kukuhkan 71 Anggota Muda PWI Kab Bogor

146 Views

 

Bogor Kabarindoraya.com |

Bupati Kabupaten Bogor Hj Ade Yasin Kamis(14/12)menyaksikan pengukuhan 71 anggota muda Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini juga dihadiri Para Forkopinda, ketua PWI Kota Depok Tardip Pangabean, ketua PWI Kota Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Dandim, Kalapas,

Didepan para wartawan Ade Yasin pada sambutanya mengatakan, menjadi wartawan menulis karya Jurnalistik yang baik dan berkualitas serta bisa memberikan informasi yang bermanfaat sesuai dengan rumus pemulisan 5W +1 H dan menjalankan,serta melaksanakan kode etik jurnalistik.

“Pada prinsipnya kami mendukung PWI dalam meningkatkan kualitas dan sumberdaya wartawan.
Dan Saya tegaskan bahwa sebagai Bupati, Saya tidak alergi untuk dikritik, tetapi jika ada pemberitaan yang menyerang pribadi saya akan melawan,” Ucap Bupati.

Sementara ketua PWI Kab Bogor “.subagio dalam sambutanya sedukit melaporkan kepada Bupati dan para undanga yang hadir, bahwa sampai saat ini anggota PWI Kab Bogor yang saat ini dulantik maupun yang sudah menjadi angota,tidak bermasalah dan menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik dan dengan menjalankan UU No 40 tahun 1999.

” Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada 71 anggota muda yang saat ini dilantik, saya berharap kita dapat bersinergitas kepada Pemkab Bogor dan para pelaku usaha dikabupaten Bogor ini, ” jelas”subagio.

Ade Yasin menambahkan, saya meminta kepada Dinas Kominfo untuk merealease sebanyak 200 wartawan yang tercatat di Diskominfo termasuk 104 anggota PWI ke Dinas-Dinas termasuk PDAM dan badan usaha lain di lingkungan Kabupaten Bogor.

“Saya atas nama Bupati Bogor mengucapkan selamat kepada 71 anggota baru, diharap bisa menjadi lider bagi jurnalis lain, berkaryalah sesui kaidah penulisan 5 W + 1 H dan tidak memberitakan yang tidak benar. Mari majukan kabupaten Bogor dengan karya tulis mu yang baik, ” ucap perempuan nomor satu di Kabupaten Bogor ini.

Masih ditempat yang sama ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengucapkan selamat kepada 71 anggota muda yang sudah dikukuhkan. Hilman berharap para anggota muda bisa mengikuti tahapan untuk menjadi anggota biasa yaitu dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers.

“PWI Kabupaten menjadi pusat regenerasi anggota PWI di Jawa Barat. Dan saya berharap pengurus PWI Kabupaten Bogor bisa secepatnya menyelenggarakan UKW,” ungkapnya.

Ketua PWI Kabupaten Bogor menambahkan kembali,pengukuhan ini sudah ketentuan Dewan Pers yaitu untuk menjalankan amanat Dewan Pers terutama pasal 7, wartawan harus memiliki organisasi pers. Wartawan harus menjalankan Kode Etik Jurnalistik.

“Saya berharap kepada Bupati Bogor untuk tahun depan 2020 dapat difasilitasi agar PWI Kabupaten Bogor bisa menggelar UKW karena baru 30 persen anggota yang sudah ikut uji komoertensi wartawan(UKW), ” pintanya.

Sementara masih dutempat yang mantan ketua PWI Kab Bogor yang saat ini sebagai ketua Sekertariat bersama(Sekber)Kab Bogor H. R.Danang Donoroso pada wejanganya mengatakan, pengukuhan merupakan mandat khusus untuk membawa misi visi PWI dan UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Dengan bertambahnya anggota PWI Kabupaten Bogor misi membawa perubahan dan kemajuan untuk PWI sehingga secara kewilayahan anggota PWI bisa tersebar untuk bertugas sebagai kontrol sosial di pelosok-pelosok Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Terlihat dijajaran undangan selain Bupati Bogor, Hj Ade Yasin, Ketua PWI Jabar Hilmani Hidayat, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Bogor diantaranya Nurhadi, Dace Supriadi, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Suswono, Kalapa Cibinong Dasuki Sarjono, Dirut PDAM Tirta Kahuripan Hasan, Kondim 0621 Kabupaten Bogor, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Kadishub dan Plt Kadis Kominfo Kardinal, Ketua Karang Taruna, BNK, Ketua PWI Kota Depok Tardib, Alfian Mujani, Sesepuh PWI Kabupaten Bogor Danang Donoroso, H Bustanul Daham, Ketua SMS Wilayah II Bogor, Piyarso Hadi, perwakilan dari Saqua grub Rudi, Iwan Somadi, dan tamu undangan lainya.

Sementara dijajaran tamu undangan Rudi dari HRD Sanqua grub pada media ini mengatakan ” kami sangat senang mendapat undangan seperti ini dan merupakan kehormatan buat kami dan kami ucapkan selamat buat anggota muda yang dikukuhkan saat ini, selamat berkarya jadilah pelopor jurnalis yang menjujung UU Pers Nomor.40.tahun 1999 dan kode etik jurnalis, ” ucap Rudi diaminkan Iwan Somadi.

Ruddy Susmanto Ketua DPRD kabupaten Bogor, sangat mengapresiasi terhadap temen temen wartawan dalam melakukan peliputan, selama ini apapun yang terjadi di wilayah kami bisa tau dengan informasi dari wartawan.

Lebih lanjut Ruddy juga mengucapkan selamat dan sukses telah dikukuhkan 71 anggota PWI kabupaten bogor oleh PWI Jabar,ia berharap 71 anggota PWI Kabupaten Bogor yang baru dikukuhkan ini terus menyajikan informasi dengan bener tidak hoaxs,atau berita bohong, seperti yang diamanatkan Undang-undang nomor.40 tahun.1999 tentang pers, kode etik jurnalistik”Ucapnya.(Rudi/Redaksi)

 

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: