Bogor | Kabarindoraya.com

Musibah dan bencana alam gempa bumi yang tidak dapat diprediksi kapan akan  terjadi dan dimananya,kali ini bencana alam telah memporak porandakan sendi-sendi kehidupan manusia di kabupaten cianjur,akibat terjadinya gempa bumi ini banyak berjatuhan korban jiwa dan juga harta benda,baik milik pribadi maupun fasilitas umum.

Berdasarkan surat edaran Persatuan Wartawan Indonesian (PWI), Propinsi Jawa Barat,menghimbau kepada seluruh Wartawan yang tergabung di PWI untuk peduli,terkait musibah gempa bumi,yang terjadi di daerah Cianjur beberapa hari lalu.yang menelan banyak korban jiwa dan harta ini.

Terkait kegitan PWI Kabupaten Bogor,bersama dengan PWI pedulinya,juga turut ambil bagian dalam membantu saudaranya yang terkena musibah di Cianjur dan sekitarnya,dengan menggalang donasi bencana.

Ditemui Kamis (24/11),ketua PWI peduli Yuniar,kepada media ini mengatakan,kami berdasarkan perintah ketua PWI Kab Bogor H.Subagio S.Ip,sudah melakukan dan masih berjalan penggalangan dana atau donasi dalam kepedulian bencana alam di Cianjur,kami berharap bagi para darmawan untuk mendonasikan sebagian hartanya demi membantu saudara-saudara kita korban bencana gempa bumi di Cianjur kilahnya.

” Lebih lanjut Yuniar berharap untuk berempati mendonasikan sebagian rizki atas musibah ini,untuk disumbangkan kepada saudara kita yang saat ini ditimpah musibah, dengan sedikit berbagi kepada mereka,dimana saat ini saudara kita membutuh uluran tangan kita, ” jelas Yuniar.

Sementara saat ditemui dihari yang sama haji Subagiyo  ketua PWI Kabupaten Bogor,membenarkan kegaiatan Pengalangan Donasi Korban Bencana Alam gempa bumi di Cianjur yang dimotori oleh kawan-kawan PWI Peduli.

” Lanjut Subagio dengan berbagi,kita dapat sedikit meringankan beban derita para korban bencana gempa bumi di Cianjur dan sekitarnya,Ajakan berdonasi hayo para darmawan siapapun dia kita berbuat demi meringankan beban mereka saat ini yang sedang terkena musibah.Rencananya kami akan salurkan hasil donasi kepada PWI Jawa Barat,untuk dihimpun bersama para Jurnalis se-Jawa Propinsi Jawa Barat, ” tegas H Subagio.

(Rudi Harahap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here