Bogor | Kabarindoraya.com

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah atau KPID Jawa Barat menggelar Anugerah Penyiaran Jawa Barat ke 14 di Gedong Budaya, Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Selasa, (2/11/2021). Program acara LPPL Radio Tegar Beriman (Teman) 95,3 FM Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor masuk tiga besar terbaik di Jawa Barat. Selain itu penyiar Teman FM masuk lima besar, penyiar radio terfavorit versi Anugerah KPID 2021.

Program acara “Bogor Hari Ini” menjadi tiga terbaik pada kategori program berita radio. Selanjutnya program “Kemis Nyunda” menjadi tiga terbaik pada kategori program hiburan seni budaya lokal radio. Sementara untuk penyiar terfavorit, Mey Cresentya masuk lima besar di Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-14, M Sudama Dipawikarta, mengatakan, terdapat 193 karya yang dinilai oleh Dewan Juri yakni Dadan Rahmat Hidayat, HW Setiawan dan Setiadji.

“Ada beberapa kategori yang dipertahankan dari Anugerah KPID Jawa Barat ke-13 dan ada juga yang ditambahkan. Karya lembaga penyiaran tersebut dibagi dalam beberapa kategori,” ujar Sudama dalam sambutannya.

Untuk lembaga penyiaran radio, diantaranya adalah kategori berita, hiburan, seni, budaya, acara keluarga, radio komunitas, dan iklan masyarakat. Sementara untuk lembaga penyiaran televisi dibagi dalam kategori hiburan, seni budaya, dokumenter, dan iklan layanan masyarakat Covid-19. Kami juga melibatkan masyarakat untuk memilih penyiar favorit.

Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet mengatakan, Anugerah Penyiaran Jawa Barat ke-14 dilakukan sebagai penghargaan terhadap lembaga penyiaran yang taat regulasi. KPID terkenal dengan sanksi, tapi kemudian, kami berbangga hati akan memberikan penghargaan bagi insan penyiaran.

“Di Jawa Barat, terdapat 437 lembaga penyiaran. Dengan adanya anugerah penyiaran, diharapkan lembaga penyiaran bisa lebih baik lagi dalam memberikan informasi yang bermutu bagi masyarakat,” kata Adiyana.

 

(Tubagus Arief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here